BNN KOTA PALU BEKERJA SAMA DENGAN PEMDA KOTA PALU DALAM PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NORKOBA DI KOTA PALU

Kareba Sulteng News ~ Palu, Badan Narkotika Nasional Kota Palu (BNN Kota Palu) melaksanakan Press Release Tahun 2022 dihadiri oleh Kepala BNN Kota Palu “AKBP. Baharuddin”, didampingi oleh Kepala Kesbangpol Kota Palu “Ansyar Sutiadi”, Bertempat di jln. Imam bonjol, Kantor BNN Kota Palu lantai 2 (Jumat 30-12-2022).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNN Kota Palu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Palu karna sudah banyak membantu dan berkontribusi dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Baharuddin menjelaskan BNN Kota Palu banyak melaksanakan kegiatan yang bekerja sama dengan Kesbangpol Kota Palu, diantaranya ialah Time Attack balap mobil War On Drugs, Lomba Mars BNN, Lomba lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan lainnya.

BNN Kota Palu juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu membuka Rumah Rehab rawat jalan bertempat di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu.

“Sementara ini kita masih menyiapkan Rumah Rehab rawat jalan bagi Penyalahguna Narkotika di Kota Palu, untuk Rawat Inap, BNN akan mengirim penyalahguna keluar kota di rumah sakit yang telah bekerja sama dengan kami seperti di Makasaar dan Samarinda”. Tutur Baharuddin

Berdasarkan hasil penelitian penyalahgunaan narkoba tahun 2022, meningkat dari 1,8% menjadi 1,95% ditahun 2022 peningkatannya mencapai 0,15%, peningkatan penyalahgunaan narkoba terjadi pada kalangan ibu-ibu.

“Saya juga tidak tahu, kenapa malah ibu-ibu, mungkin tingkat stresnya tinggi, bisa jadi diakibatkan masalah keluarga dll.” Tutur Kepala BNN Kota Palu

Baharuddin berharap prevalensi penyalahgunaan narkoba menurun saat covid-19 melanda dunia khususnya Kota Palu, tetapi faktanya malah naik.

Baharuddin menjelaskan “saya berharap menurun karena covid-19, ini malah naik. Cuman yang menjadi perbedaan, adalah pergeseran tempat. Yang biasanya di tempat-tempat hiburan, kini bergeser ke rumah-rumah termasuk rumah-rumah kos atau rumah kosong” tutup Kepala BNN Kota Palu

(Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.