BUPATI DONGGALA MENINJAU PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK

KAREBA SULTENG NEWS – DONGGALA

Senin, (28/11/2022) Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES) Serentak di Kabupaten Donggala dilaksanakan, sebanyak 79 Desa dari 158 Desa yang ada di Donggala melakukan PILKADES.

Atusias masyarakat terlihat dari jumlah pemilih yang hadir menggunakan hak pilih-nya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemerintah Kabupaten Donggala dalam hal ini Bupati Donggala meninjauan ke Desa-desa Yang melakukan Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa. Kehadiran Bupati Donggala Kasman Lassa didampingi segenap Pimpinan OPD, sekretaris PMD Camat Banawa dan Forkopimda di TPS 2 Desa Loly Oge untuk memastikan PILKADES Serentak di Kabupaten Donggala berjalan aman.

Sambutan masyarakat melihat rombongan Bupati yang hadir di TPS, sangat antusias dengan mendekati Kasman Lassa mengajak bersalaman dan berswafoto dengan Bupati . Tanya jawab terjadi antara Bupati dengan Masyarakat, Kasman Lassa juga berkeliling TPS melihat proses Pemilihan berlangsung. Tidak lupa Bupati menanyakan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa terkait kelengkapan sarana dan prasarana PILKADES, apakah ada kendala dan memastikan Surat Suara cukup.

Terlihat pengamanan di TPS dari unsur Desa ada Hansip, ditambah TNI dan Polri yang ikut memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir di TPS.

Kasman Lassa mengatakan “Ada 79 Desa Yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES) Serentak di Kabupaten Donggala, kita akan tinjau semua Desa yang melaksanakan PILKADES”.

Kasman Lassa menerangkan telah membentuk Tim terkait, untuk melihat secara langsung proses Pemilihan Kepala Desa. Mulai Kecamatan Banawa sampai Pantai Barat saya bersama Rombongan yang akan Meninjau. Kadis PMD bersama rombongan Kecamatan Balaesang sampai kecamatan Sojol. Di Kecamatan Banawa Tengah sampai Banawa Selatan Sekda bersama rombongan, Kecamatan Rio Pakava dan Pinembani ada Inspektur Inspektorat bersama rombongan meninjau jalan nya Pemilihan Kepala Desa di sana.

Kasman Lassa juga berpesan agar semua dapat menahan diri pada saat penghitungan Suara nanti. Menang atau kalah kandidat yang mereka Usung, hendaknya jangan sampai membuat hal-hal yang dapat mencelakakan oranglain, merugikan oranglain dan dirinya sendiri.

kepada Kepala Desa terpilih hendak nya tidak melakuan Euforia yang berlebihan yang dapat memancing hal buruk terjadi. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban umum di Desa masing-masing. Tegas Kasman Lassa Bupati Sepuluh tahun itu.

 

Foto by Alir

Penulis NKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.