WAJIB 3 POIN, PERSIPAL BU Vs PSBS BIAK. INI KATA BANUR

KAREBA SULTENG NEWS – LIGA Memasuki pekan kelima kompetisi Liga 2 Indonesia Grup C wilayah timur, Persipal BU akan bersua PSBS Biak di Stadion Gawalise pada hari Kamis (22/09/2022).

Sebelumnya Persipal BU selama dua pekan yang lalu melakoni 2 Laga tandang melawan Persewar Waropen dan Kalteng Putra. Hanya mampu meraih 2 poin untuk dibawa pulang.

Dalam jumpa pers sebelum laga esok, pelatih Bambang Nurdiansyah mengatakan kepada awak media ” Faktor stamina tentu masih menghantui anak asuhnya mengingat Grup C wilayah timur ini klub lawan beberapa harus melakukan perjalanan Lintas Pulau. Dan ini hal yang sama dialami oleh Klub lainnya kelelahan mendera para pemain. Tetapi Sebagai tuan rumah dalam laga nanti tentu kita wajib 3 poin.

Senada dengan Midun sapaan Syamsul Maarif pemain tengah Persipal mengatakan “dirinya bersama rekan setimnya berikrar 3 poin harga mati untuk laga nanti besok. 

Ditanya media Kareba Sulteng news melalui WhatsApp pribadi tentang striker yang minim gol, baru 2 gol dalam 4 laga. Apakah Banur akan melakukan improvisasi mencoba pemain lain sebagai striker. Banur sapaan Bambang Nurdiansyah mengatakan ” tidak demikian, tetapi kita akan merubah skema. Saya akan taruh 2 gelandang serang untuk mempertajam lini depan. Kalo selama ini kita memasang 2 holding dibelakang Gelandang.

Banur akan merubah skema baku yang selama ini diterapkan. Lanjut Banur ” Saya akan coba menempatkan 1 Holding midfielder dibelakang 2 an Attacking Midfielder, itu kita akan coba dan sudah kita simulasi kan kemarin dan tadi pagi.

An Attacking Midfielder adalah Gelandang serang. Di dalam permainan sepak bola posisi pemain tengah dibagi menjadi gelandang serang (attacking midfielder), gelandang bertahan (defensif midfielder), gelandang tengah (central midfielder) gelandang sayap (wide midfielder).

Posisi pemain tengah bertujuan untuk mengkreasikan serangan sekaligus memotong aliran bola lawan. Gelandang serang atau attacking midfielder adalah pemain yang memiliki tugas untuk menyuplai bola kepada striker. Memiliki visi yang jelas dalam pertandingan tentu nya juga memiliki kemampuan menggiring bola, mengoper bola, mengatur tempo, mengkreasikan serangan dan sepakan jarak jauh yang mumpuni.

Sedangkan penempatan 1 Holding Midfielder dibelakang 2 attacking midfielder yang dimaksud Banur adalah pemain yang mempunyai peran tidak terlalu lama menahan bola tapi dapat menginisiasi serangan, signifikan dalam memutus serangan lawan, lebih komplek dari gelandang bertahan. Holding sendiri merupakan pilar pertama dalam menjaga pertahanan.

Melanjutkan pertanyaan awak media, Banur menambahkan ” Semoga ini dapat berjalan dengan baik dan membawa perubahan kearah yang lebih baik. Banur juga menyayangkan meski harus mengistirahatkan Hasan yang notabene adalah pengatur ritme permainan Persipal. Mau tidak mau harus iya lakukan karena laga besok harus banyak menyerang. Doa kan saja besok anak-anak bisa 3 poin pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.