TANPA GOL LAGA AWAY PERSIPAL BU VERSUS KALTENG PUTRA, STAMINA PEMAIN JADI SOROTAN BANUR

KAREBA SULTENG NEWS – LIGA 2 INDONESIA

Pekan ke-4 lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia, grup c wilayah timur Persipal BU bertandang ke Tuah Pahoe Palangkaraya markas Kalteng Putra pada hari Minggu (18/09/2022).

Tampil dengan Jersey Biru-biru Persipal BU berhasil menahan imbang tanpa gol dan membawa pulang satu poin. Bermain di bawah tekanan Kalteng Putra yang tampil agresif dengan dukungan penuh suporter tuan rumah yang datang ke Stadion sekitar 5.000-an orang menambah semarak pertandingan yang berjalan cukup menghibur.

Serangan demi serangan yang yang dilakukan anak-anak Kalteng Putra tidak dapat menembus pertahanan kokoh Laskar Tadulako (julukan Klub Persipal BU). Memilih bermain aman dan sesekali mengandalkan serangan balik cepat, anak-anak Persipal belum dapat menciptakan Gol sampai peluit akhir pertandingan di tiup Ridwan sang Pengadil lapangan. Dalam pertandingan tersebut Wasit mengeluarkan Kartu Kuning sebanyak 3 kartu, 2 kartu untuk Pemain Kalteng Putra dan 1 kartu untuk Pemain Persipal BU. Kalteng Putra dan Persipal BU sama-sama melakukan empat kali pergantian pemain.

Usai pertandingan Bambang Nurdiansyah menyampaikan hal-hal yang menjadi kelemahan Tim-nya. Banur (sapaan akrab Bambang Nurdiansyah) menyoroti stamina para pemain, apalagi penampilan di Babak ke-2 yang jauh menurun. Dirinya mengatakan “Semangat juang anak asuh nya lah sehingga Persipal belum pernah terkalahkan sampai pekan ke-empat ini. Bila melihat kebelakang setelah melawan Persewar Waropen yang juga imbang (1-1), perjalanan tim nya menempuh jarak yang cukup jauh dan dilakukan pada malam hari sehingga tidur terganggu harus begadang. Syukur alhamdulillah skuad-nya masih bisa tambah poin dalam laga tadi. Pungkas-nya.

Senada dengan Andrean Bek tengah Persipal mengaku bersyukur dapat menahan imbang Kalteng Putra, semua berkat kerja keras bersama tim.  Dirinya tidak cukup puas atas hasil laga yang baru saja iya dan tim nya jalani. Berharap pertandingan didepan melawan PSBS Biak dapat hasil sempurna. Saya dan teman-teman akan berjuang dan bekerja lebih keras lagi dalam pertandingan selanjutnya.

Setelah menahan imbang Kalteng Putra dengan skor kacamata alias 0-0, Persipal BU kembali menduduki peringkat ke-3 Klasemen sementara grup c wilayah timur. Dengan raihan poin 6 dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, terpaut 3poin dari pemuncak Klasemen yakni Persipura.

Trend Positif masih terjaga Persipal belum pernah menderita kekalahan, Pada hari Kamis (22/09/2022) Persipal akan menjamu PSBS Biak di Stadion Gawalise Palu. Berharap doa dan dukungan Persipal Mania untuk Laskar Tadulako Klub Sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.