2 RUMAH WARGA DI DESA TIBO DIGERUS BANJIR

Kareba Sulteng News – Donggala

Hujan deras yang mengguyur pada malam hari, Senin (05/09) di Desa Tibo kecamatan Sindue Tombusabora kabupaten Donggala.

Hujan dengan intensitas tinggi itu mengakibatkan Sungai di Desa Tibo meluap dan mengakibatkan banjir. Banjir tersebut juga mengakibatkan 2 bangunan rumah yang berada di bantaran sungai tergerus oleh aliran air sungai yang cukup kencang, satu rumah dikabarkan hilang terseret arus sungai, satu rumah hanya  menyisakan sedikit dari bangun rumah yakni bagian kamar tidur. Sebagian hanyut terbawa arus sungai yang meluap.

Banjir yang terjadi pada malam hari pukul 20:00 wita itu tidak sampai memakan korban.

Pemilik rumah Sitilina dan Hadlin, kedua kepala keluarga tersebut telah menyadari akan bahaya yang akan terjadi. Mengingat hujan semenjak Sore hari yang tidak kunjung berhenti, masing-masing Kepala keluarga itu berinisiatif untuk mengungsi ketempat yang aman.

Kades Tibo bersama Bhabinsa Sertu Iwayan Edi saat mengunjungi lokasi kejadian mengatakan keduanya telah berkoordinasi dengan BPBD Donggala, Kementerian PUPR dan Dirjen Bina Marga BPJN Sulteng Satker Wilayah 2.

Sitilina umur 67 tahun pemilik rumah Permanen berukuran 5 x 7 meter, dirinya merupakan seorang janda yang harus merelakan sebagian rumahnya hilang dibawa banjir, yang tersisa hanya bangunan kamar tidur. Sementara itu Hadlin 65 tahun pemilik rumah Semi-permanen berukuran 4 x 6 mengaku kehilangan seluruh bangunan rumahnya akibat digerus air sungai.

Dari kejadian tersebut kerugian di taksir kurang lebih 100 juta rupiah.

 

Foto & Kontributor ARSYAD

Penulis NKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.