GOL INDAH MURDAIM BAWA LASKAR TADULAKO RAIH 3 POIN PERSIPAL BU 1 – 0 SULUT UNITED

KAREBA SULTENG NEWS – PALU

Jumpa Sulut United dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia  Grup C wilayah Timur minggu (04/09). Tampil menggunakan Jersey Hijau Laskar Tadulako julukan Klub Persipal BU berhasil mengalahkan Sulut United, melalui gol indah yang di cetak oleh Murdaim dari luar kotak Penalti lawan. Sepakan keras dan terukur yang dilesakan Murdaim sempat di tepis Rafly Gabriel Kiper lawan namun bola masuk kedalam Gawang Sulut United. Yang langsung disambut sorak gembira penonton yang hadir memadati Stadion Gawalise, Suasana pecah gemuruh penonton yang hadir sekitar 3.000-an orang merayakan gol indah Murdaim pada menit 90+1 babak ke-2. Sebagai pemain penganti Murdaim nomor punggung 15 masuk lapangan mengantikan Gusti Sandria nomor punggung 2 pada menit ke 21.

Bermain dihadapan pendukung nya persipal tampil Agresif sejak menit awal, Persipal berhasil mendominasi laga dan mengurung pertahanan Sulut United sepanjang babak pertama. Sampai akhir nya Wasit Rizki Amirullah meniup peluit tanda pertandingan babak pertama selesai tidak ada gol tercipta.

Babak kedua Sulut United mulai bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah dan mengembangkan permainan, beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang Ramadhan. Jual beli serangan dan bermain dalam tempo tinggi kedua tim sama sama menciptakan peluang yang mengancam gawang lawan. Benturan dan gesekan antara pemain Persipal BU dan Sulut United tidak dapat terhindar hingga membuat beberapa pemain harus ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan medis.

Menit ke 71’’ serangan Persipal mengancam pertahanan Sulut United disambut sorak-sorak gemuruh penonton ketika peluang matang sepakan Dona Saputra nomor punggung 18 membentur tiang gawang Sulut United. Banyak peluang dimiliki para pemain Persipal BU namun belum bisa menciptakan Gol sampai menit ke 90’’ waktu normal. Tambahan waktu 2 menit babak ke dua Laskar Tadulako terus menekan, membangun serangan melalui sisi kanan pertahanan Sulut United, ketika bola di berikan kepada Murdaim yang langsung mendrible bola membawa sedikit agak ketengah langsung menendang keras bola kearah kiri Gawang lawan sempat ditepis Kiper Sulut United namun bola masuk kedalam gawang dan Gol, 1 untuk Persipal BU – 0 untuk Sulut United.

Seusai pertandingan pelatih Sulut United Jaya hartono mengaku kecewa atas hasil yang diperoleh anak didik nya, yang kalah di detik-detik akhir laga. Jaya menyoroti kepemimpinan Wasit yang banyak merugikan Sulut United. Senada dengan Kapten tim Mahadirga yang juga kecewa dengan Wasit dan Linesmen yang memimpin jalan nya pertandingan. Mahadirga mengangap keputusan-keputusan Wasit dan Linesmen ada yang tidak sinkron dan banyak merugikan tim nya. Keduanya juga mengucapkan selamat atas kemenangan Persipal dan memuji permainan bagus Laskar Tadulako.

Terpisah pelatih Bambang Nurdiansyah yang kali ini datang membawa Murdaim menemui Awak Media saat Press Conference mengatakan cukup puas atas hasil yang di raih anak-anak didiknya. Totalitas dan tampil habis-habisan yang disajikan oleh Laskar Tadulako mendapatkan Aplaus dari Banur (bambang Nurdiansyah). Banur juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah tampil habis-habisan dan memuji tekad kuat para pemain untuk memenangkan pertandingan. Merendah Banur berucap bahwa dirinya hanya memberikan kontribusi kemenangan hanya 30-40 persen saja, sisanya adalah tekad kuat para Pemain dan dukungan Suporter, Persipal Mania serta doa seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. Murdaim pencetak gol semata-wayang keunggulan atas Sulut United mengatakan bersyukur dapat memberikan gol untuk kemenangan Persipal BU. Murdaim menambahkan berkat arahan dan bimbingan pelatih saat latihan terakhir sebelum Laga, porsi latihan Finishing touch Murdaim dan kawan-kawan di-Drill untuk melakukan Shooting-shooting (tendangan-tendangan) kearah gawang lawan untuk mencetak gol. Ucapan terima-kasih kepada pelatih tak lupa iya sematkan kepada Banur.

Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di sambut gemuruh sorak-sorai Persipal Mania dan para Suporter yang hadir memadati Stadion Gawalise. Dari tribun vip Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura yang juga sebagai ketua umum Klub Persipal BU, yang sejak menit awal menyaksikan jalannya pertandingan bergegas menuruni anak tangga masuk ke lapangan memberikan selamat kepada para pemain Persipal. Bung Cudy (panggilan akrab Gubernur) langsung meberikan selamat dan pelukan erat kepada Banur pelatih Persipal BU dengan penuh suka-cita.

Pertandingan antara Persipal BU vs Sulut United diwarnai 5 kartu  kuning, 2 Kartu untuk Persipal BU dan 3 Kartu untuk Sulut United. sementara Persipal BU melakukan 5 kali pergantian pemain sedangkan Sulut United melakukan 3 kali pergantian pemain.

Luapan kegembiraan nampak dari wajah-wajah para pemain, tim pelatih serta official dari kesebelasan Persipal BU. Tidak lupa para pemain mendatangi depan tribun tempat para Supporter dan Persipal Mania yang disambut Standing Ovation dari para penonton dan Persipal Mania. Antusias dukungan yang diberikan Persipal Mania kepada tim  Laskar Tadulako bukan hanya di dalam Lapangan, tetapi hingga saat para pemain keluar dari Stadion menuju Bus yang akan meninggalkan Stadion Gawalise. Tabuhan drum, Yel-yel dan nyanyian terus dikumandangkan sampai akhir nya bus bergerak membawa para pemain meninggalkan Stadion Gawalise.

Para Persipal Mania saat ditanya awak media mengaku senang atas hasil yang diraih tim kesayangan nya. Ketua persipal mania mengatakan hasil kali ini sudah sesuai harapan Persipal Mania dan kemenangan ini sebagai bekal dan menambah kepercayaan diri para pemain saat laga tandang di Papua nanti. ”Selamat kepada para pemain dan pelatih terima-kasih atas laga yang hebat tadi”, tutup ketua Persipal Mania.

Foto & Repoter

NKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.