SKOR KACAMATA DI LAGA PEMBUKA LIGA 2 PERSISPAL BU VS PERSIBA BALIKPAPAN

KAREBA SULTENG NEWS – (28/08/2022)

Menjadi tuan rumah dalam Laga pembuka Liga 2 Musim 2022/2023 Grup C wilayah timur, Persipal BU di tahan imbang Persiba Balikpapan. Berbagi Poin satu sama dalam pertandingan yang di saksikan 300-an penonton itu cukup menghibur. Tampil menggunakan Jersey warna Biru di iringi tabuhan drum, yel-yel dan nyanyian terus di kumandangkan Persipal mania memberikan semangat sepanjang pertandingan berlangsung.  Tampak Gubernur  Sulawesi Tengah Rusdy Mastura turut menyaksikan laga tersebut dari bangku penonton tribun vip sebelah barat.

Babak pertama masing-masing kesebelasan terlihat bermain hati-hati dalam memainkan bola menyusun serangan.  Belum padu-nya para pemain persipal terlihat dari beberapa kali bola yang terbuang diambil lawan. Jual-beli serangan disajikan kedua tim, tampil Dominan dan Menekan anak-anak Persipal, harus diganjar kartu kuning ketika Moh. Rifaldy nomor punggung 19 melanggar pemain Persiba Menit Ke-24. Yang langsung di respon Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah Dengan menyiapkan 2 pemain pengganti, langsung melakukan pemanasan di sisi lapangan dari pantauan media. Menit ke 27 Hidayat nomor punggung 13 ditarik keluar digantikan oleh Rosul Ma’arif nomor punggung 22.

Bertanding di Stadion Gawalise, Stadion kebanggaan masyarakat kota Palu Kick-off babak pertama di tiup Wasit Juandi Hidayatulloh pukul 15:15 wita (28/08). Seusai pertandingan Banur (Bambang Nurdiansyah) mengatakan “Hasilnya satu poin, harusnya di kandang wajib 3 poin. Tapi saya apresiasi para pemain sudah tampil maksimal”. Banur menambahkan masalah Fisik Pemain yang kurang menunjang, Kolektifitas tim juga kurang, pemain sayap yang dapat berlari kencang belum dapat, Striker tajam sesuai harapan juga belum dapat. Hal senada yang disampaikan Pelatih Banur mengenai slot kosong pemain dibeberapa Lini dan terbukti Ekspektasi nya mengenai belum dapat pemain ideal untuk mengisi beberapa Lini Skuad Tim Persipal, yang iya sampaikan pada saat jumpa pers satu hari sebelum laga. Banur berharap tim dapat bermain lebih baik di Pertandingan selanjutnya.

Tampil impresif di Babak Pertama, Babak kedua Persiba balik menekan Laskar Tadulako julukan Klub Persipal BU. Beberapa kali serangan Persiba masuk kedalam kotak Pinalty pertahanan Laskar Tadulako. Menit ke-77 terjadi Gol hasil tendangan Faldy Aldes nomor punggung 10 pemain Persiba, tetapi Hakim Garis sudah mengangkat bendera tanda pemain persiba sudah dalam posisi Off-side dan Wasit menganulir gol tersebut, pertandingan kembali di lanjutkan. Babak ke-2 Persiba tampil lebih Agresif dan beberapa kali terjadi kontak Fisik antara pemain dari ke-dua Tim. Menit ke-80 Ardianto nomor punggung 9 pemain Persipal tergeletak dilapangan akibat benturan dengan Didik Setyawan Nomor Punggung 29 pemain Persiba, yang di respon Wasit dengan memberikan kode kearah Petugas Medis untuk melakukan tindakan medis.

Sampai akhir babak ke-2 Skor kacamata bertahan, Persipal dan Persiba harus puas berbagi Point sama 1-1 pada laga pembuka Grup C Wilayah Timur. Bung Cudy sapaan akrab Gubernur Sulteng yang Notabene sebagai Ketua Umum Klub Persipal BU. Mengaku puas akan hasil yang diraih anak-anak Persipal di Laga awal ini. Bung Cudy bersyukur mengingat persiapan Klub menghadapi Liga 2 sangat singkat dan hasil imbang sudah sangat baik menurutnya. Apresiasi juga diberikan Bung Cudi untuk kedua tim baik Persipal dan Persiba, khususnya untuk anak-anak asuhan Bambang Nurdiansyah, Rusdy Mastura menyebut permainan Tim sudah baik untuk laga awal. Ia juga menyebut permainan tim lawan tidak kalah baik, sehingga hasil imbang dianggap sudah cukup memuaskan. Persiba juga timnya memang cukup baik, di situ ada beberapa pemain dari Liga 1 juga, ada M Roby (mantan bek Timnas Indonesia) juga,”Bung Cudy berharap di pertandingan berikutnya Persipal BU dapat meraih hasil sempurna 3 poin. Harapan senada juga disampaikan oleh Fajar Andika, kapten kesebelasan Persipal Palu. “Pertandingan ini memang berat, tapi semoga kedepan bisa lebih baik. Meskipun saat ini kita anggap sudah maksimal, tapi kita harap kedepan lebih baik lagi,” ujar nomor punggung 24, mantan pemain PSM dan RANS Cilegon FC itu.

Foto & Reporter

NKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.