Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemda Donggala menggelar Upacara

Kareba Sulteng News ~ Donggala, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melaksanakan Upacara di halaman Kantor Bupati Donggala dengan Tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”. (Jum’at, 13/5/2022).

Bupati Donggala “Kasman Lassa” bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam kegiatan tersebut terlihat turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Forkopimda, pimpinan OPD, dan diikuti oleh unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemda Donggala serta unsur pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Dalam sambutan Mentri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI yang dibacakan oleh Bupati Donggala menerangkan “bahwa selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya”.

Mendikbut dalam sambutannya melanjutkan “hari ini saudara-saudari ku adalah bukti, bahwa kita lebih jauh tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri digaris depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan ditengah hantaman ombak yang sangat besar,  kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang ditahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia”.

“Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan” terangnya.

 

 

 

 

“Dimana itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. Dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi untuk terus menggerakan pemajuan kebudayaan”.

Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat, namun kita belum sampai di garis akhir. Olehnya tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak kedepan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus memegang komando memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.

Penulis : Nur Kholis

Editor : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *