Gelar Rapat Koordinasi SAR, Di Buka Oleh Wakil Bupati

Kareba Sulteng News.co.id_ Parimo: Wakil Bupati Buka Rakorsarda tingkat kabupaten Parigi Moutong tahun 2022, melalui gelar Rapat Koordinasi SAR daerah Badrun Nggai, SE upayakan bersama Badan SAR palu untuk bersinergi perkuat SAR di kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan Rakorsarda dilaksanakan bertempat diaula hotel Oktaria Parigi, Senin (28/3/2022).

Kepesertaan dalam Rakorsarda melibatkan Polres, Pos AL, Koramil TNI AD, Pol Airud Dir Sulteng, Instansi Pemerintah terkait dan sejumlah lembaga SAR yang ada di Parigi Moutong.

Kepala Subseksi Operasi dan siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andi Sultan, SE selaku panitia penyelenggara menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan selain meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara TNI/Polri dan instansi terkait serta lembaga SAR lainya guna mewujudkan pelayanan SAR dalam penanganan pertolongan kecelakaan penerbangan dan pelayaran juga bencana lainnya khususnya di wilayah Parigi Moutong.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE mengatakan menyambut baik atas terselenggarakannya rapat koordinasi sar daerah tahun 2022.

ini menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan senergitas dan soliditas antara instansi tni/polri, dinas dan badan terkait serta potensi sar lainnya yang khususnya berasa diparigi moutong.”Ucap Wabup.

wabup berharap kepada kantor pencarian dan pertolongan palu b. mengidentifikasi potensi, tantangan dan kendala tim sar gabungan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongangan palu terus dapat meningkatkan koordinasi yang baik antar potensi sar serta instansi atau pemangku kepentingan terkait lainnya yang tergabung dalam tim sar gabungan kab. Parigi moutong untuk memperkuat kinerja jejaring potensi pencarian dan pertolongan diwilayah parigi moutong dengan tindakan cepat dan tepat baik didarat maupun laut.”tuturnya.

Azwar
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *