BI SULTENG BERIKAN BANTUAN SAPI KEPADA KELOMPOK TANI DESA SUMBERSARI

Kareba Sulteng News ~ Parigi Moutong, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan “Nelson Metubun SP” dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah “M.  Abdul Karim Majid” besama-sama meresmikan berfungsinya Kandang Komunal Sapi bantuan Program Bank Indonesia (BI) yang diberikan kepada kelompok Tani Sumber Mulyo Desa Sumbersari kecamatan Parigi Selatan sekaligus Penyerahan PSBI Program Peningkatan Kapasitas Petani yang di berikan oleh Oriza Tani dan Dewi Drupadi.

Abdul Majid Ikram kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tengah mengatakan pembangunan kandang komunal sapi yang di laksanakan oleh BI merupakan salah satu Program BI guna meningkatkan  kesejahteraan petani. Program BI ini bukan hanya petani sawah saja mendapatkan tetapi para peternak juga mendapatkan program dari kami, harapan dengan adanya program kandang komunal dari BI  dan bantuan sapi dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi bisa memberikan tambahan penghasilan dari para petani.

“Kelompok pengelolaan sapi-sapi ini terus belajar untuk meningkatkan  penghasilanya agar nantinya penjualan ke pulau kalimantan yang menjadi ibu kota negara  baru dapat terpenuhi.” Harapnya.

Beliau juga mengharapkan kepada petani sapi agar terus belajar kepada dinas peternakan agar bisa meningkatkan mutu dagingnya.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Staf Ahli  Bidan Ekonomi Pembangunan dan kesehjateran Nelson Metubun SP dalam sambutan bupati mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini para petani dan peternak diharapkan bersinergi untuk menjaga dan mengelola pembangunan kandang ini dengan sebaik-baiknya. “Saya yakin dengan bantuan ini masalah ternak sapi di bagian selatan Parigi Moutong khususnya Kecamatan Parigi Selatan dapat terselesaikan.”

Kepada peternakan sapi Tani Sumber Mulyo Desa Sumbersari bisa meningkatkan Produksi  ketahanan Pangan di desa Sumbersari dan diharapkan kepada kelompok tani sumber Mulyo Oriza tani dan Dewi Drupadi dengan adanya bantuan berupa prasaranan prooduksi ini akan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga bantuan ini dengan sebaik-baiknya karena dengan adanya kerjasama para petani dan kelompok tani dan menjadi satu komitmen bersama dengan tujuan untuk mempertahankan eksistensinya dibidang pertanian sehingga pada akhirnya dapat melahirkan solidaritas kelompok tani di desa ini.

Dengan  adanya bantuan ini bisa di manfaatkan sebaik-baiknya serta di gunakan sesuai dengan porsi-porsi yang sudah di siapkan dan juga dapat  di lakukan ekstra pengawasan yang optimal karena hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Parigi Moutong berbagai aspek pembangunan ekonomi. Tuturnya.

Penulis : Yusup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *