Jelang Natal & Tahun Baru 2022, Polres Parimo Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Tinombala 2022

Kareba Sulteng News ~ Parigi Moutong, Polres Parigi Moutong (Parimo) gelar apel pasukan OPS Lilin Tinombala 2022, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Parimo bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 di Halaman mapolres kamis (23/12/2021).

Dalam giat Apel tersebut diikuti oleh personel Polres Parimo, kodim 1306-08 parimo, Dishub, Satpol PP, dan Basarnas. Bertindak selaku kamondan upacara Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo Zulfinasran.

Sekab Parimo menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwasanya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

 

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2022. baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujar Sekab.

Lanjutnya, “Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Tinombala 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 24/12/2021 hingga 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, dan penegakan hukum secara profesional Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”. Urainya.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah parimo, paparnya.

Seraya kapolres Parimo “AKBP Yudy Arto Wiyono”, menerangkan “dalam momentum perayaan Natal dan malam tahun baru, mari kita menjaga khamtibmas bebas dari kriminalitas, terorisme, balap liar, dan perusakan fasilitas umum.

Bersama forkopimda akan membuka pos pelayanan di Toboli, serta pos pengamanan di tiga titik, pos moutong, kotaraya dan dalam kota parigi, ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru. Ujarnya.

Kata kapolres, juga dilakukan pengaman di gereja besar maupun yang kecil, pengamanan sendiri dari polres dan di bantu dari polsek, dia menambahkan jajaran polres menurunkan 80 personel, Satpol PP 20 personel, Dishub 20 personel, dan BPBD 10 personel. Ungkap dia.

Penulis : Risman

Editor : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.