Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan Kegiatan Padat Karya Tunai Desa di Parigi Moutong

Kareba Sulteng News ~ Parigi Moutong, Wakil bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, menghadiri Serah Terima Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Plus dan Pondok Pesantren di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung didesa Sidoan Selatan Kecamatan Sidoan (14/12/20).

Kegiatan PKTD bersama Kementerian Kesehatan RI, Germas, Pemda Parigi Moutong dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Penerima PKTD STBM Plus dan Pondok Pesantren Salafiyah Al Hikmah Kotanagaya, Pondok Pesantren Sabilul Khairat Ampibabo, Pondok Pesantren Modern Alkhairat Siniu, Kades Dolago Padang bersama Ketua KKM, Ketua KKM Kelurahan Masigi, KKM Desa Toribulu, KKM Desa Maninili, KKM Desa Sigenti, KKM Sidoan Selatan, KKM Tinombala Jaya, KKM Samabahari dan Ketua KKM Desa Gio.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kemenkes RI “Kristin Darndiyah” selaku sub koordinator pengamanan limbah dan radiasi, Farhan Ramadhan, Jelllyta Vote, Kepala seksi kesling dan Kesjaor, Fahri staf seksi kesling dan Kesjaor provinsi, para kepala desa dan ketua KKM penerima kegiatan.

Wabup dalam sambutannya mengatakan bagi penerima kegiatan tetap berkoordinasi dengan dinas terkait dan bahkan kalau ada kendala dilapangan tolong agar dilaporkan, sehingga apa yang menjadi sasaran program kementerian kesehatan dapat berjalan dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Kepada dinas kesehatan, Wabup meminta setelah penyerahan dan proses pembangunan agar tetap dilakukan monitoring disetiap desa dan pesantren penerima kegiatan padat karya tunai desa STBM Plus.

Wabup dalam kesempatan itu juga menyampaikan pada pihak pemerintah kecamatan sidoan agar meningkatkan vaksinasi covid-19, karena sampai dengan tanggal 14/12/20 capaian masih dibawah 50 persen.

“Untuk itu saya mengharapkan kepada pemerintah kecamatan sidoan untuk mengajak masyarakatnya untuk melakukan vaksinasi covid-19”. tutur Wakil Bupati

Akhir sambutannya Wabup mengatakan agar memanfaatkan PKTD STBM Plus Program Kementerian Kesehatan bagi kesejahteraan dan kemakmuran hidup masyarakat kabupaten Parigi Moutong.

Usaia acara tersebut, wakil bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, juga meninjau pelaksanaan vasinasi Covid-19 di desa Sidoan Selatan kecamatan sidoan. Dalam kesempatan itu Wabup memberikan arahan terkait capaian vaksinasi kabupaten Parigi Moutong.

Penulis : Risman /  TIM DOK PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

Editor : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.