Pemilihan Duta Generasi Anti Korupsi, Walikota Palu dinobatkan Sebagai Bapak Duta Generasi Anti Korupsi

Kareba Sulteng News ~ Palu, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Lomba Pemilihan Putra-Putri DUTA Generasi Anti Korupsi (GARANSI) tingkat Provinsi tahun 2021 di Hotel Rama Garden jalan Tanjung Santigi (minggu, 12/12/2021).

Pemilihan Putra-Putri Duta Garansi tahun 2021 dilaksanakan selama dua hari sejak sabtu,11/12/2021 diawali dengan pemberian materi Anti Korupsi dan puncaknya pada malam senin di adakan parade peserta sekaligus Pemilihan Duta Garansi periode tahun 2021-2022.

sebelum pemilihan pemenang Duta dimulai, panitia penyelenggara dari GMPK menobatkan Bapak dan Bunda Duta Generasi Anti Korupsi (Garansi) dan yang terpilih menjadi Bapak Duta Garansi adalah Bapak Walikota Palu “Hadianto Rasyid” sedangkan Bunda Duta Garansi adalah Wakil Walikota Palu ibu “Reni Lamadjido”.

ketua GMPK DPW Sulawesi Tengah Bapak Yudhi Ratanna dalam sambutannya mengharapkan kegiatan pemilihan duta generasi anti korupsi di tahun mendatang menjadi agenda atau program dari Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kota.

“kita ajarkan pendidikan karakter Anti Korupsi sejak dini, karena adik-adik ini akan menjadi pemimpin kita dimasa depan yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan” tutur yudhi

Yudhi melanjutkan “saya berharap, kedepannya kegiatan seperti ini menjadi program kegiatan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Provinsi ataupun Kota”.

Pemenang terpilih sebagai Duta Putra Generasi Anti Korupsi  tingkat Provinsi tahun 2021 berasal dari sekolah SMA 1 Dampelas atas nama “Moh. Azzaki” dan Duta Putri berasal dari sekolah SMA Lab School Palu atas nama “Nurul Aisyah Syahrani”.

Runer Up 1 Putra berasal dari sekolah SMA GKST 1 Tentena atas nama “Alfen Fabio Toheba” dan Runer Up 2 Putra dari sekolah SMA Negeri 3 Palu atas nama “Moh. Ridho”.

Runer Up 1 Putri berasal dari sekolah SMA Negeri 2 Palu atas nama “Anindiyta Eka Febriana” dan Runer Up 2 Putri dari sekolah SMA 2 Kasimbar atas nama “Nadya Vega”,

Duta Favorit bersal dari sekolah SMA Negeri 1 Palu atas nama “Cindy Qalbi Islami”, Duta Intelegensi berasal dari sekolah SMA Negeri 3 Palu atas nama “Rena Anastasya”, dan Duta Pencegahan berasal dari sekolah SMA GKST 1 Tentena atas nama “Widya Aulia Putri Lamoti”.

 

 

Penulis : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *