BPOM Palu Evaluasi Program Gerakan Keamanan Pangan Desa di Parigi Moutong

Kareba Sulteng News ~ Parigi Moutong, Wakil Bupati Parigi Moutong “Badrun Nggai” membuka skaligus berikan sambutan pada kegiatan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palu Monitoring dan Evaluasi Program Gerakan Keamanan Pangan Desa, Program Pangan Jajanan Anak Sekolah serta Program Pasar Aman Berbasis Komunitas di Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021.

 

Bertempat di Hotel THS, Kelurahan kampal, Wabub di dampingi Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Nimade Muliani, SKM dan dihadiri secara langsung Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palu Bapak Agus Riyanto, S. Farm, Apt serta sejumlah Pimpinan OPD lainya

 

Pada kesempatan tersebut dilakukan juga Penyerahan Piagam Penghargaan dari Balai POM Palu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dan begitu pun sebaliknya.

 

Wabub dalam sambutannya menegaskan kepada para kepala Sekolah dan Camat diwilayahnya masng masing untuk tetap memonitor  masalah Keamanan Pangan Desa.

 

Jajanan anak usia sekolah juga harus menjadi perhatian para kepala sekolah agar tidak sembarang mengeluarkan izin para penjual untuk membuka kios atau lapak jajanan di area sekolah tanpa diperhatikan lebih dahulu menu atau jajanan yang mereka jual.

 

“Dengan di lakukan motoring dan evaluasi ini saya berharap agar Kabupaten Parigi Moutong bebas dari makanan-makanan yang tidak ada lebelnya atau tidak terdaftar pada badan POM, jika ditemukan maka hal tersebut perlu kita telusuri untuk ditindaklanjuti ” Ucap wabup

 

Tak luput juga wabub menghimbau agar bagi yang blm melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi untuk menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong. karna ini juga menjadi salah satu program nasional yang harus kita sukseskan bersama.

 

Penulis : Risman

Editor : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *