BNN Kota Palu Melakukan Konferensi Pers Terkait Program Kerja di Tahun 2021

Kareba Sulteng News~ Palu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu melalui Kepala Badan BNN Kota Palu “AKBP. Baharuddin” memaparkan program kerja selama satu tahun terakhir (rabu, 15/12/2021). Dalam melaksanakan program Penguatan, Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), BNN Kota Palu telah melaksanakan program sebanyak 704 kegiatan. Diantaranya 607 kegiatan yang di dukung Anggaran DIPA tahun 2021, dan 97 kegiatan tidak di dukung Anggaran DIPA 2021.

Kegiatan dilaksanakan yang di dukung Anggaran DIPA tahun 2021 adalah Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) sebanyak 44 kegiatan, Seksi Pemberantasan sebanyak 53 kegiatan, seksi Rehabilitasi sebanyak 410 kegiatan dan Sub Bagian Umum 100 kegiatan.

Sedangkan kegiatan yang tidak didukung oleh anggaran DIPA tahun 2021 adalah 53 kegiatan oleh Seksi P2M, 5 kegiatan Seksi Pemberantasan, 37 kegiatan Seksi Rehabilitasi dan 2 kegiatan Sub Bagian Umum.

Baharuddin menekankan “Semua program sejak januari hingga desember tahun 2021, yang didukung atau tidak didukung oleh anggaran DIPA, semua berjalan dengan baik”

“BNN Kota Palu akan terus berupaya menggencarkan informasi melalui Media Sosial (Medsos) seperti program Tanya jo BNN, Wawancara Narasumber, dan semua akan kami siarkan di Medsos Akun Resmi BNN Kota Palu seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter” sambung Baharuddin.

Data jumlah kasus selama tahun 2021 sebanyak 3 Laporan Kasus Narkotika (LKN) dengan 4 orang tersangka bersama barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat 231,82 gram.

dan untuk pelayanan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) Bagi masyarakat yang ingin mengurus SKHPN akan dilayani secara Online, dari mulai pendaftaran, mengisis Formulir, dan melakukan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan SKHPN akan dikirimkan melalui media WhatsApp dan Email masing-masing Pemohon. Masyarakat cukup datang sekali saja pada saat pengambilan urine.

Jadi masyarakat tidak perlu antri membuat kerumunan hanya untuk mengurus SKHPN, sekarang semua dilakukan secara online.

Penulis : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.