Pemda Parimo dan Pemda Gorontalo TandaTangani MoU

INFO PEMDA PARIGI MOUTONG_Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu Menerima Kunjungan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo M. Pd bersama rombongan di Kabupaten Parigi Moutong.Selasa 26 /10/2021.

Kunjungan Kerja Bupati Gorontalo ini dalam rangka Penandatanganan MoU Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong tentang Pembangunan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Kerjasama itu dilakukan ditandai dengan penyerahan cendramata pelakat antara dua bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu dan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo M. Pd.

Bertempat di Bukit Asam Kecamatan Tinombo, Samsurizal Tombolotutu di dampingi Pimpinan OPD Dinas Dukcapil, Dinas kelautan dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas terkait lainnya.

Turut hadir pada kunjungan Kerja Bupati Gorontalo, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kabupaten Parigi Moutong H. Marzuk Hululo, Ketua Lamahu (Huyula Heluma Lo Hulondalo) Kabupaten Parigi Moutong Moh. Rifai Pakaya, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Hj. Fory A. Naway, M. Pd dan Pimpinan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan selamat datang di kabupaten Parigi Moutong, yang penduduknya 70 persen penduduk asli, yaitu kaili, lauje tinombo dan tialo Moutong. Kemudian 30 persen ada Bali, Jawa, Bugis, Manado dan suku lainnya.

“inilah miniatur Indonesia dan semua suku hidup berdampingan dengan baik didaerah ini” ucap samsurizal

Bupati juga ucapkan terima kasi kepada Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo M. Pd bersama rombongannya yang sudah datang di desa Tinombo, menggunjungi saudara sesuku Gorontalo.

Menurut Bupati Samsurizal Tombolotutu mulai dari Moutong sampai sausu itu banyak suku Gorontalo yang tinggal di daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo M. Pd mengatakan bahwa tadinya kami hanya menghadiri undangan Bupati Parigi Moutong nonton pertandingan persahabatan sepak bola, tetapi kami datang selain itu berharap ada beberapa hal yang bisa kita lakukan bersama dalam rangka peningkatan perekonomian di dua daerah ini.

“Yah hari ini kami melakukan kerjasama diberbagai bidang dalam peningkatan potensi, perekonomian di dua daerah yang mana kita ketahui dari sisi historis kita satu teluk, yaitu teluk Tomini” ungkapnya

Bupati Nelson Pomalingo menambahkan, potensi di Daerah Kabupaten Parigi Moutong ini cukup luar biasa dengan pantai yang begitu panjang yang menurutnya berhubungan dengan Provinsi Gorontalo.

Kemudian juga menurut Nelson Pomalingo Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu mempunyai jiwa membangun yang sangat luar biasa mulai dari laut sampai dengan bukit beliu bangun.

“Inilah yang mungkin Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo pelajari juga bagaimana sistem pembangunan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong” ungkapnya

Nelson Pomalingo berharap kepada masyarakat Gorontalo yang berada di Daerah Kabupaten Parigi Moutong, kalau sudah ada di daerah ini harus mempunyai rasa memiliki serta membangun daerah ini dengan baik dan begitu pun sebaliknya. Harap bupati Gorontalo

PROKOPIM PEMDA (INFO PEMDA PARIGI MOUTONG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.