Wabup, Resmi Buka Pelatiahan Perencanaan dan Kewirausahaan

INFO PARIGI MOUTONG_KarebaSulteng News.co.id: Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Perempuan dalam Kelembagaan Desa, Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender untuk Aparat Desa serta Pelatihan Kewirausahaan Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Parigi Moutong. bertempat di Hotel Ludya kelurahan Kampal Selasa, (19/10/2021).

Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga DP3A Provinsi Sulawesi Tengah Irmawati Sahi, SE, M.Si mengatakan Tujuan diadakannya kegiatan tersbut adalah untuk memberikan pengetahuan keterampilan dan pengetahuan kepemimpinan bagi perempuan, bagaimana menyusun strategi dalam perencanaan dalam memperkuat wawasan perempuan untuk bisa mengembangkan potensi dirinya melalui pengembangan ekonomi produktif.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Badrun Nggai, SE mengucapkan terimah kasih dan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah yang telah berkerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurut wabub Perempuan sekarang ini memiliki potensi yang luar biasa apalagi punya keberanian dan mampu untuk berkreasi, untuk itu perempuan harus mengasah dari berbagai bidang. Pelatihan yang diselenggarakan ini juga sangatlah penting karena memiliki manfaat yang cukup besar karena tugas dan fungsinya tidak hanya sebagai ibu rumah tanggah namun juga dapat aktif dalam berorganisasi.

Wabub juga tak luput menghibau kepada peserta pelatihan agar tolong pembinaan keluarga itu yang lebih utama terkhus anak-anaknya, karena kenakalan remaja saat ini sangat memprihatinkan apalagi sekarang banyak yang kecelakaan. Itulah mengapa peran ibu-ibu ini sangatlah penting bagi anak.

Wabub perharap melalui pelatihan ini mampu mencetak perempuan-perempuan yang siap berkontribusi dalam pembangunan di pedesaan , menjadi pribadi yang mau berkembang, berinovasi dengan berpikir positif dan tentunya semakin menambah semangat dalam berkarya serta menjalankan tanggung jawabnya baik dalam rumah tanggah maupun dalam kegiatan masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah Desa perlu berperan serta mengupayakan agar kesetaraan gender dapat dilaksanakan dengan kebijakan, program dan kegiatan dapat di tingkat lebih peduli terhadap kemajuan kaum perempuan di Desanya masing-masing.

Turut hadir dalam kegirangan tersebut Selaku perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah yang di sampaikan oleh Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Irmawati Sahi, SE, M. Si dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah yang telah berkerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong Yusnaeni,

PROKOPIM PEMDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.