Pemda Parimo dan BPJS Ketenagakerjaan Buat Perjanjian Kerjasama

KarebaSulteng News.co.id – Parimo : Pemerintah Daerah Parigi Moutong lakukan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait penyelenggaraan program badan penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non ASN dilingkup pemda parigi moutong.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandai dengan penanda tanganan Nota kesepakatan bersama (MoU) yang dilakukan Oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE bersama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Tengah Raden Hari Agung Cahya, sekaligus juga didampingi Deputi Direktur Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi – Maluku Arif Budiyarto serta Kepala Kantor BPJS Ketenaga kerjaan Cabang Parigi Najmawati bertempat diruang kerja Wakil Bupati, Jumat (15/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati juga turut didampingi asisten Perekonomian dan Pembangunan juga OPD terkait diantaranya Perwkilan inspektorat, Kadis Nakertrans, Kadis kesehatan, Perwakilan PMD, Kepala BPKAD, dan Kabag Hukum.

Wabub dalam kegiatan tersebut menyampaikan menyepakati kerjasamanya bersama pihak BPJS ketenagakerjaan, menurut Wabup dirinya sangat berterima kasih dengan adanya kersama yang dilakukan, karena Jamsostek Khususnya bagi non ASN bisa terbantu dengan adanya Program ini.”tuturnya.

“Secara teknis Pembayaran bagi non ASN dipemda tentunya melalui satu pintu yaitu lewat BPKD dan yang pastinya data jumlah pegawai non ASN ini BKPSDM mempunyai andil dalam mendukung serta membantu terkait data Pegawi Non ASN.

Tambah Wabup Bagi tenaga guru yang non ASN juga bisa dibiayai dari Dana BOS,

Terkait dengan pekerja informal yaitu Petani dan nelayan yang di masukan ke BPJS ketenagakerjaan, pemerintah masih mengupayakan dan nanti juga kita akan sosialisasikan dengan Petani dan nelayan bersama pihak BPJS ketenagakerjaan.

Terkait data pekerja informal juga harus didiskusikan bersama dengan Dinas terkait bersama masyarakat petani dan nelayan. PROKOPIM PEMDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.