DPD DEMOKRAT SULTENG RESMI DI LANTIK, AHY BERPESAN BEGINI

PALU  – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Demokrat ( PD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Periode 2021 – 2026 secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan oleh Agus Harimurti Yudoyono (AHY) selaku Ketua Umum DPP Partai Demokrat,(8/10/2021) di Swess – bellhotel Kota Palu Sulteng.

Drs H. Anwar Hafid M.Si (AH) kembali dinobatkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat  Sulteng, dan H.Moh Hidayat Pakamundi, SE (HP) sebagai Sekretaris. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat, Nomor 146/SK/DPP.PD/IX/2021.

Meskipun dilantik secara online (virtual) dikarenakan pandemi Covid 19. Namun, prosesi pelantikan tersebut berjalan dengan khidmat dan sukses. Para anggota yang dilantik terlihat Prokes memakai masker dan jaga jarak.

Dalam sambutannya, Ketum Partai Demokrat, AHY menegaskan, agar seluruh jajaran pengurus DPD yang telah dilantik untuk terus berkerjasama dan berusaha keras mewujudkan perjuangan menuju harapan rakyat.

“Hari ini adalah hari yang spesial, dan bukan hanya sekedar formalitas organisasi, tetapi pelantikan ini harus menjadi momentum bagi kita semua untuk menentukan komitmen perjuangan kita kedepan.

“Apa yang telah kita lewati selama 5 tahun terakhir ini, tentu memberikan banyak pelajaran dan hikmah, saya atas nama pimpinan Demokrat tentu berharap segala sesuatu yang dilakukan dan dicapai  termasuk segala prestasi dibawah kepemimpinan Anwar Hafid dapat dilanjutkankan dan ditingkatkan,” ujar AHY.

Meski begitu, kata AHY, didalam organisasi banyak hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan bersama.Ia juga menekankan kepada pengurus yang dilantik agar dapat menjalankan amanah partai karena amanah memiliki konsekuensi dan tanggungjawab moral.

“Mohon amanah itu bisa dipertanggungjawabkan dengan sebaiknya, Bangunlah Demokrat dengan sepenuh hati, pikiran dan tenaga.

“Saya optimisme dan berkeyakinan bahwa kepemimpinan AH, Partai Demokrat di Sulteng akan berkibar dengan baik 5 tahun akan datang.

“Tujuan kita adalah mulia, kita ingin partai Demokrat terus berkoalisi dengan rakyat, semakin berkontribusi baik dalam Pemerintahan maupun dijajaran Legislatif, karena kita ingin terus memperjuangkan harapan rakyat,” pintanya.

Dalam pantauan media ini, prosesi pelantikan pengurus PD Sulteng itu, disaksikan dan diikuti secara virtual segenap unsur jajaran petinggi pengurus DPP Partai Demokrat, diantaranya Sekjen H.Teuku Riefky Harsyah, Bendum, Bappilu dan BPOKK. Dan dihadiri seluruh jajaran pengurus baru DPD PD Sulteng, para Anleg PD, DPRD Provinsi dan Kab/Kota Se – Sulteng.

Hidayat Pakamundi dalam laporannya mengatakan, acara tersebut terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh Anwar Hafid selaku ketua DPD PD Sulteng.

( Aifan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *