AMIK TRI DHARMA PALU GELAR WISUDA KE XI DIPLOMA III (D3), AMIR MAKMUR :” WISUDAWAN HARUS TERUS MENGUPDATE ILMU PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN”

Kareba Sulteng News.co.id – Palu, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Tri Dharma Palu menggelar Wisuda ke XI Diploma III (D3) di Swiss Bell Hotel (Sabtu, 03/04/2021) dengan jumlah wisudawan wisudawati 64 orang terdiri dari 15 orang Jurusan Teknik Informatika dan 49 orang jurusan Manajemen Informatika.

Direktur AMIK Tri Dharma Palu Bapak Amir Makmur S.Kom,. M.M.S.I. dalam sambutannya, menghimbau kepada wisudawan wisudawati agar tetap mengupdate ilmu pengetahuan dan jangan mudah puas sampai di sini sebagai Ahli Madya Komputerr,  jika memiliki kecukupan biaya, lanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, ilmu tetap terupdate, memperbaharui ilmu adalah sebuah kewajiban. Wawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan kalian janganlah mudah puas sampai disini menjadi ahli madya komputer”. harapnya” !.

Beliau menuturkan “Jika mempunyai kecukupan biaya, lanjutkan pendidikan kalian setinggi-tingginya. Sebab tuntutan hidup semakin kompleks, dinamis, dan tak menentu”. lanjutnya”!.

Dalam pantauan media KS ; Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI yang diwakili oleh Koordinator Bidang Kelembagaan Bapak Drs. Irwan Halid, M.Si  ” mengajak seluruh wisudawan wisudawati untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan agar dapat  mengimbangi perkembangan kemajuan di dunia industri maupun persaingan global.

Beliau juga berharap agar AMIK Tri Dharma Palu segera merubah bentuk ke lebih tinggi lagi minimal menjadi Sekolah Tinggi bahkan kalau bisa menjadi Universitas. ” Unkapnya”!.

“Kami menantang AMIK Tri Dharma Palu untuk melakukan perubahan bentuk ke yang lebih tinggi lagi, saya tunggu proposalnya untuk menjadi Sekolah Tinggi atau bahkan menjadi Universitas” tutur Drs. Irwan dalam sambutannya.

Pada prosesi wisuda angkatan XI tahun 2021 mencetak dua mahasiswa terbaik yakni  Aldi Rifaldi, A.Md.Kom dari Jurusan Teknik Informatika dengan IPK 3,78 dan Gita Pramuwidyanti Anwar, A.Md.Kom dari jurusan Manajemen Informatika dengan IPK 3,88.

Semenjak dilantiknya kepengurusan LLDIKTI XVI pada tahun 2019, baru AMIK Tri Dharma Palu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dihadiri langsung oleh LLDIKTI XVI dalam kegiatan Wisuda PTS. Karena setelah kepengurusan LLDIKTI XVI dilantik, tak lama setelah itu ada wabah Covid-19 yang mengharuskan masyarakat Lockdown dan mengikuti Protokol kesehatan. Sehingga LLDIKTI XVI belum boleh keluar daerah untuk menghadiri wisuda PTS.

Penulis : ROY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *