DENGAN TUJUAN MENCETAK ADVOKAT YANG PROFESIONAL DAN BERMARTABAT”, DPD KAI SULTENG GELAR UJIAN CALON ADVOKAT

Kareba Sulteng News ~ Palu, Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Propinsi Sulawesi Tenggah (Sul-teng) menggelar UCA (Ujian Calon Advokat ) di Hotel PARAMA SU, jl. Domba, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore. (27/03/2021) dengan jumlah peserta 14 orang.

Ujian Calon Advokat (UCA) dibuka oleh Wakil Ketua DPD KAI Sulawesi Tengah Bidang SDM (Bapak Adv.Agus Darwis, SH., MH. )  dalam sambutannya beliau menegaskan agar Advokat lebih mengutamakan Kejujuran dan Tidak merugikan kepentingan Klien.

Agus Darwis menuturkan “Advokat adalah pilar dari penegakan Hukum, dan Advokat harus lebih mengutamakan Kejujuran dan tidak merugikan kepentingan klien”.

Tak jauh berbeda dengan tanggapan  beliau, Ketua Panitia UCA DPD KAI Sul-teng Tahun 2021, Bapak Adv. Julianer Aditia Warman, SH. sekaligus Kabid UCA , selaku penanggungjawab Tehnis pelaksanaan UCA KAI SULTENG Thn 2021,  juga menekankan setelah lulus dan menjadi Advokat nantinya, mereka menjadi Advokat yang bermartabat, menjadi Pejuang yang Jujur mengutamakan kepentingan masyarakat miskin.

Julianer  mengatakan “saya sangat berharap, kedepannya setelah mereka menjadi Advokat, menjadi Advokat yang bermartabat, menjadi pejuang yang mengutamakan kepentingan masyarakat miskin tanpa pamrih tidak  melihat besaran butget yang akan diterima. Kalaupun harus, sukarela atau gratis demi mendapat keadilan masyarakat miskin”. Pada sambutannya beliau juga tak lupa mengucapkan terimakasih buat rekan-rekan panitia dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan pelaksanaan UCA KAI SULTENG 2021, sehingga bisa terlaksna dengan baik. “ucapnya” .!.

Diwaktu bersamaan terlihat hadir Ketua DPD KAI Sulawesi Tengah Bapak Riswanto Lasdin.

Dalam wawancara beliau sedikit memberikan komentar dan berterima kasih banyak Kepada Panitia pelaksana, Pengawas dan Para peserta yang berpatisipasi dalam Ujian Calon Advokat (UCA).

Riswanto Lasdin menuturkan “saya berharap mudah-mudahan para peserta Lulus semua, karena yang menentukan kelulusan semua dari DPP KAI Pusat”.

“Bagi yang dinyatakan Lulus, mereka berhak mengikuti pelaksanaan pendidikan Advokat dan setelah itu Pelantikan dan Pengangkatan sumpah di Pengadilan Tinggi”. Lanjut Riswanto.

“KAI berupaya terus mencetak Advokat yang profesional dengan tidak meninggalkan moralitas”. Tutup Ketua DPD KAI Sulteng.

Penulis : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *