Polres Parigi Moutong Menyerahkan Bantuan Ke Mesjid Al-Ikhlas Desa Lemusa

Parigi Moutong-karebasuIteng News.co.id, Istilah Jum’at berkah yang sering disebutkan dalam setiap kesempatan menjadi program peduli Polres Parigi Moutong dengan melakukan kegiatan sumbangan guna pembangunan salah satu mesjid di wilayah hukum Polres Parigi Moutong.

Jumat, 8 Januari 2021, jam 15.45 WITA bertempat di Dusun 1 Desa Lemusa Kecamatan Parigi atau tepatnya di lokasi pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Desa Lemusa, Kabag Ops Polres Parimo, AKP Junus Achpah telah menyerahkan bantuan berupa batu bata untuk membantu pembangunan Mesjid Al’Ikhlas Desa Lemusa Kecamatan Parigi.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut, Akp Junus Achpah turut didampingi oleh Istri Ibu Vivi Kanine yang menyerahkan bantuan pembangunan mesjid yang diterima langsung oleh bapak Salim selaku imam mesjid Al Ikhlas dan ketua pembangunan mesjid bapak Irwan Labaco.

Pada kesempatan tersebut imam mesjid Al-Ikhlas menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas begitu besarnya perhatian AKP Junus Achpah yang walaupun beliau seorang yang beragama non muslim tetapi memiliki kepedulian dan berjiwa sosial tinggi mau berbagi untuk mendermakan sedikit hartanya bagi pembangunan Mesjid di kampung halamannya sendiri dan turut mendoakan semoga AKP Junus Achpah senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, dilapangkan rezekinya dan sukses dalam karirnya. Ujarnya

Dalam penyampaiannya saat pemberian bantuan tersebut, AKP Junus Achpah menyampaikan bahwa, sesuai program Bpk Kapolres Parimo AKBP ANDI BATARA PURWACARAKA, SH, SIK, dimana setiap hari Jum’at adalah hari untuk berbagi atau program jumat berkah, sehingga walaupun saya beragama non muslim, saya kira semua manusia atau umat beragama apapun pasti meyakini tentang perbuatan baik beramal saleh, diantaranya berbagi berkat/rezki bagi sesama dan tentunya juga untuk rumah ibadah.

Pemberian yangg tidak seberapa ini  merupakan amanah yang pernah di sampaikan oleh Almarhumah ibu saya yang memang berasal dari Desa Lemusa selain itu juga sebagai wujud kecintaan saya kepada keluarga besar saya disni yang beragama Islam, besar harapan saya dengan kegiatan seperti ini yang pertama akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa kemudian selalu mensyukuri atas nikmat dan karunia yangg telah dilimpahkan dan yang paling penting mendorong setiap orang yang memiliki kelebihan rezki untuk saling berbagi.

Serta tentunya akan lebih meningkatkan tumbuhnya sikap bertoleransi antar umat beragama. Pada akhir penyampaiannya AKP Junus Achpah mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk menjalankan ajaran agamanya  masing-masing dengan sungguh-sungguh dan penuh ketakwaan.

Theumbuhkan rasa kasih sayang antar sesama manusia apapun agamanya, saling menghargai, saling menghormati dan pelihara terus keamanan dan kedamaian untuk keberlangsungan pembangunan nasional.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *