PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19 PERDANA, DI RENCANAKAN PADA 14 JANUARI 2020

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id Dalam rangka memutus penyebaran dan penanggulangan wabah Covid-19 tentunya membutuhkan koordinasi dengan pihak terkait, persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Kabupaten Parigi Moutong akan melaksanakan vaksinasi pada tanggal 14 januari yang direncanakan akan dilaksanakan diruang Bupati Parigi Moutong pada pukul 10.00 WITA Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE saat memimpin rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi covid 19 di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Jum’at (8/1/2021).

Rapat dihadiri Dinas Kesehatan, Perhubungan, Pol.PP, BPBD, Pabung 1306 Donggala, Danpos TNI AL dan Kabag Ops Polres Parigi Moutong.

Adapun pelaksanaan vaksin ini nantinya terlebih dahulu diprioritaskan untuk para Tenaga Kesehatan, TNI, Polri dan ASN pada tanggal 14 sampai 21 Januari 2021 pekan depan. Jelas Wabup “Pemda Parigi Moutong untuk tahap pertama pelaksanaan vaksin covid 19 mendapat 2.000 Vaksin Sinovac bagi para Tenaga Kesehatan, TNI, Polri dan ASN,” ujar wakil bupati

Wabup juga menyampaikan, adapun kriteria orang yang di vaksin Covid-19  yaitu tidak memiliki penyakit bawaan tertentu dan di atas usia 18 tahun serta di bawah 60 tahun. “Jadi saya dan pak bupati tidak di vaksin Covid-19 karena umur kami di atas 60 tahun,” kata wabup

Vaksinasi pertama kali ini akan dilakukan pada tanggal 14 januari pekan depan bertempat di ruang bupati yang diperuntukan bagi ketua dan wakil ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli dan Forkompimda Kabupaten Parigi Moutong. Terang wabup.

Selanjutnya, pada tanggal 15 januari 2021 dilanjutkan penyuntikan vaksin serempak di seluruh kecamatan yang bertempat di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya harap nantinya para pejabat eselon II yang belum di vaksin dan para tenaga kesehatan, TNI, Polri yang bertugas di kecamatan untuk hadir di vaksin di puskesmas masing-masing kecamatan untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 19,” tandasnya.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *