Wakil Bupati Parigi Moutong dan Rombongan tinjau lokasi Pemakaman dan Rumah Sakit Penanganan Pasien Covid-19

Kareba Sulteng News ~ Parigi Moutong, Wabah Covid-19 belum juga menghilang di seluruh dunia khususnya di wilayah Kabupaten Parigi Moutong dan untuk perlakuan pasien serta jenazah korban Covid-19 ditempatkan di areal khusus,  guna mencegah penyebarannya, Pemda Parigi Moutong menyiapkan lahan atau lokasi untuk pemakamannya.

Wakil Bupati Parigi Moutong, (H. Badrun Nggai) pastikan dalam waktu dekat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong memiliki lokasi pemakaman jenazah positif Covid-19 demikian dikatakan Badrun Nggai, pada saat melakukan peninjauan dua titik lokasi rencana tempat pemakaman jenazah positif Covid-19 yang berada di Kecamatan Parigi Barat Desa Lobu Mandiri Dusun 2 dan Kecamatan Parigi Desa Olaya Dusun 5. (Rabu, 06/01/2021)

“Alhamdulillah, bersama Dinas PUPRP, Dinas Kesehatan, BPBD, BKAD, RSUD Anuntaloko dan Kabag Humas, kedua lokasi tersebut kami sudah kunjungi langsung dan lokasinya sesuai dengan apa yang kita harapkan dan yang sangat penting kedua lokasi itu juga jauh dari pemukiman penduduk”. Ujarnya

Dikatakannya pula, yang terpenting saat ini juga adalah pihak pemerintah Kecamatan, Desa dan masayarakat bisa membantu pemerintah daerah dalam menyediakan dan menyetujui lokasi tersebut menjadi tempat pemakaman jenazah positif covid-19.

Wabup H. Badrun Nggai  berharap sesegera mungkin Dinas PUPRP, BPBD dan BKAD berkoordinasi dan melakukan tindak lanjut dari peninjauan yang kita lakukan saat ini, mengingat peningkatan positif covid-19 di kabupaten Parigi Moutong akhir-akhir ini sangat tinggi dan ini harus kita realisasikan secepatnya.

Dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulian dan dukungannya telah menyediakan lokasi rencana tempat pemakaman jenazah positif Covid-19, semoga dengan niat tulus kita semua wabah virus corona bisa berakhir. Ucap Wakil Bupati Parigi Moutong

Wabup H. Badrun Nggai bersama rombongan juga meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi. Kedatanganya memonitoring kesiapan ruangan karantina penaganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

RSUD Anuntaloko Parigi menyediakan 101 kamar bagi pasien terkonfirmasi dan ruang operasi bagi ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19.

Jadi total kamar yang tersedia dalam penanganan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Parigi Moutong ditambah 12 kamar yang ada di gedung Diklat berjumlah 113 kamar. Pungkasnya

Penulis : Risman

Editor : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *