TINGKATKAN NILAI INOVASI;  FAKULTAS HUKUM GELAR PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN 2020

KarebaSulteng News.co.id. ~ Palu;  fakultas hukum gelar pelatihan yang bertajuk “ Strategi Pengembangan Kewirausahaan “ , kamis ( 3 / 12 / 2020 ) di Hotel Astoria. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dr. Awaluddin, SE., SH., MH. ( Selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum UNTAD ). Dilanjutkan dengan sharing session oleh tiga Narasumber, yakni. Narasumber : Dr.Hj.Kartini Malarangan., SH., MH.  ( strategi pengembangan kewirausahaan);  Renny Anggraeni., SE.  ( Kepala Seksi kemitraan UMKM kota Palu) ( pelatihan kewirausahaan);  Trisnawati lestari bulo., SP. ( pengusaha muda / owner ms.healthy dan rotiku palu ( pelatihan kewirausahaan) Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yang di ikuti oleh lebih dari 40 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mahasiswa, serta beberapa pemilik bisnis di kota Palu.

Dr. Awaluddin, SE., SH., MH. mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk mendorong pemanfaatan hasil-hasil penelitian dan invensi di perguruan tinggi, serta berbagai macam aktivitas pengembangan kewirausahaan dari sivitas akademika (mahasiswa & dosen) yang kemudian dikomersialisasi demi menyelesaikan berbagai persoalan bangsa melalui inovasi.“Jadi kegiatan ini guna pengembangan inovasi dan kewirausahaan,” Urainya.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan harapannya pada saat memberikan keterangan kepada awak media KS, bahwa mahasiswa (i) harus mempunyai bekal pengetahuan tentang kewiraushaan, yang menjadi bekal setelah lulus kuliah, dan di harapkan dapat merintis usaha ( interpreneurship ) serta bisa memperoleh  banyak  sharing experience dari para narasumber sehingga memberikan dampak yang positif dan kebermanfaatan luas bagi pengembangan kewirausahaan serta inovasi di Indonesia sekaligus  menjaga kelincahan bisnisnya di saat menghadapi pandemi COVID-19 dan resesi ekonomi, “ harapnya!”

Pantauan media KS, kegiatan tersebut sangat di sambut antusias oleh peserta yang sempat hadir di pelatihan kewirausahaan yang di selenggarakan oleh fakultas hukum, dikarenakan narasumber yang memberikan sharing pada saat itu, adalah pembicara yang sesuai dengan kompentensi, dan kemampuan yang tidak di ragukan lagi bahkan sudah dikenal masyarakat luas, utamanya di provinsi Sulawesi tengah. (an )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *