Fakultas Hukum Gelar Seminar Hasil Penelitian

KarebaSulteng News.CO.ID, Palu_ Salah satu Tim Peneliti ( Dr,Surahman, SH., MH. Dan Mangapatila, SH., MH. ) beserta tim anggota lainnya menggelar seminar hasil penelitian bertajuk “ PENERAPAN ASAS-ASAS TRANSPARANSI DALAM PENGELOLAAN DANA DESA DI KABUPATEN DONGGALA “ .

Seminar ini dilaksanak di  Trippel F, dimulai jam 10.00. WITA sampai selesai,  Sabtu (28 /November /2020). Sebanyak 35 peserta baik dari kalangan pengajar /Dosen maupun mahasiswa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan hasil penelitian terhadap temuan yang di dapatkan di lapangan dari beberapa desa di Kabupaten Donggala, sekaligus mendengarkan tanggapan atau masukkan serta share informasi yang berhubungan dengan tema seminar hasil penelitian,  di samping itu pula tentunya dapat mempererat silaturahmi antara peneliti pemula yang telah berkempatan hadir.“ ujarnya !.

Dalam pantau media KS. Dari pemaparan Tim Peneliti, Paparan penelitian disampaikan oleh Tim Peneliti  terungkap beberapa fakta dilapangan yang di tunjang dengan data yang telah di peroleh di lapangan,  yang korelasinya terhadap : yakni !. PENGELOLAAN dana Desa  serta PENGAWASAN terhapat Penggunaan Dana Desa. Banyak hal yang perlu di perbaiki diantaranya; peruntukan dana yang telah di usulkan,  jangan sampai tidak sesuai dengan Prosedural yang di tetapkan  bahkan menyalahi aturan perundang-undangan yang berlaku, “ Harapnya !.

Ketua Tim( DR,Surahman, SH,, MH. Sebelum mengakhiri dari paparan penelian tersebut, beliau mengucapkan terimakasih terhadap Tim yang telah bekerjasama dengan baik, seerta ucapan terimaksih pula di sampaikan untuk peserta yang telah hadir di seminar; beliau juga menambahakan bahwa, Masukan dari para narasumber dan undangan diharapkan dapat memberikan makna dan arahan terhadap kualitas penelitian yang muaranya kepada sasaran strategis dalam penerapan asas-asas Transparansi untuk penggunaan dari dana desa yang telah di kelolah. Ungkapnya.!. ( AN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *