Kembangkan UMKM , Bank Indonesia Gelar FGD

Parigi Moutong _ karebasultengnews.co.id. Pemerintah daerah Parigi Moutong terus melakukan inovasi dan pengembangan UMKM khususnya di bidang pertanian hal tersebut tentunya guna menyokong kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan Sosial kepada kelompok tani dan pondok pesantren disela kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pengembangan potensi  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dirangkaikan dengan penyerahan bantuan program sosial Bank Indonesia untuk kelompok tani dewi kunti dan pondok pesantren daarut al-khairaat Parigi Moutong bertempat di ruang rapat  kerja Wakil Bupati Parigi Moutong. Rabu 11 September 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai S.E., Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Abdul Makid, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Ir. Siti  Wahyuni Borman, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir H.Amir Syarifuddin MSi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultur dan Perkebunan (TPHP)   Ir. Hadi Safwan,  Dinas ketahanan Pangan,  Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan, dan Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai S.E menyambut baik kegiatan itu, serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia yang berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan, Tanaman Pangan Holtikultur dan Perkebunan (TPHP), ketahanan Pangan, perternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Parigi Moutong.

Wakil Bupati Badrun Nggai S.E mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan ini, industri kecil dan menengah menjadi prioroitas utama dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan  dan ekonomi kreatif di kabupaten Parigi Moutong.

Kepada Dinas terkait selalu proaktif  dan bersungguh-sungguh untuk berkerjasama dengan pihak Bank Indonesia agar bisa menurunkan angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, harapannya dalam sambutan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati  Parigi Moutong juga ikut serta menyaksikan penyerahan bantuan Sosial dari Bank Indoneia kepada kelompok tani Dewi Kunti dan pondok pesantren Daarut Tauhid Al-Hairat berupa bantuan untuk kelompok tani Dewi Kunti bantuan yang diberikan yakni  pembuatan lantai jemur padi dan paving di area penjemuran padi milik kelompok tani Dewi Kunti, dan untuk pondok pesantren  Daarut Tauhid Al-Hairat bantuan  diberikan berupa sarana prasarana unit usaha olahan air minum isi ulang dan motor roda tiga untuk keperluan pendistribusian unit usaha olahan air minum isi ulang.(Risma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *