DPM FKM UNIVERSITAS TADULAKO GELAR PELATIHAN LEGISLATIF

Palu KarebaSulteng News id.co. — Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat  Universitas Tadulako mengadakan acara Training Legislatif Minggu  (15/11/2020). Dilaksanakan di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Acara ini digelar dengan tujuan pembinaan calon legislator muda yang lahir dari dunia kampus. Selain itu tujuan dari kegiatan ini tentunya memberikan edukasi terhadap mahasiswa  mengenai ilmu legislasi

Dalam pantauan media KS, Kegiatan Legislasi ini menghadirkan pemateri yang berpengalaman di bidangnya yaitu; Andi Dewi Primayanti Baso Opu, SH.MH. dengan tema{ Tata Cara Pembentukan UU }.

Mahasiswa FKM agar kedepannya bisa menjadi mahasiswa yang paham tentang peraturan  perundang-undagan jadi diharapkan lulusan sarjana dari fkm tdk hanya pandai dibidang kesehatan tapi mereka juga mengetahui tentang tata cara pembentukan peraturan perundang2an khususnya undang2 dibidang kesehatan “ harapnya.!.

Melalui Pelatihan ini, dapat memahami fungsi DPRD, fungsi pengawasan, apa itu fungsi pembentukan Perda dan apa itu fungsi anggaran. Sehingga ketika memahami fungsi yang dimiliki oleh anggota DPRD maka mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi atau apapun itu harus berkomunikasi.  Tentunya dengan komunikasi yang baik,  saya kira persoalan-persolan yang ada di kota Palu, ini akan segera dapat terselesaikan. “ ungkapnya.!

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai momentum dalam membangun kesadaran bagi para pengurus organisasi untuk terus meningkatkan kreativitas, inovasi dalam berbagai kegiatan khususnya kegiatan yang diselenggerakan oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM)  selama masa kepengurusan satu tahun kedepan . ( an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *