WAREK I UNTAD : ”  PELATIHAN  BISA MELAHIRKAN  KERJA SAMA ANTAR UNIVERSITAS AGAR TERJALIN KEKERABATAN ANTAR PENGAJARA( DOSEN ) SELURUH INDONESIA

Kareba Sulteng News ~ Palu, Wakil Rektor I (Warek I) Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum. membuka secara langsung Pelatihan filsafat hukum dan metode penelitian hukum di Hotel Best Western Palu (13/03/2020).

Dalam sambutannya sekaligus arahannya, Penyelenggaraan pelatihan adalah mengembangkan kompetensi bagi pengajar / dosen maupun peneliti yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di Unit atau sesuai dengan kompentensi Pelaksana ilmu  masing-masing, melalui pelatihan dan pendidikan menjadi kunci peningkatan kualitas SDM pengajar / Dosen  yang professional dan berkualitas.

WAREK I, juga berharap “ penelitian betul-betul  menjadi suatu sampel yang dapat digunakan guna kepentingan hukum di negara kita, bukan hanya menjadi sebuah jurnal dan hanya disimpan dalam rak buku saja tanpa ada pengembangan atau tindakan selanjutnya “.

“Dosen dan mahasiswa harus mampu mensosialisasi  atau mendistribusikan hasil dari penelitian, sambung Warek I.”.sekaligus dengan adanya pelatihan filsafat hukum bisa menjalin kerjasama antar universitas agar terwujud kekerabtan antar dosen  serta dapat melaksanakan program pemerintah untuk pertukaran mahasiswa antar seluruh universitas di indonesia “!.ungkapnya dihapan awak media.1

Hal yang senadanya juga di ungkapkan oleh peserta ( Dr. Fitria Dewi Navisa, SH., MH. ) dari Universitas Islam Malang “Acara ini bagus bagi para Dosen khususnya bagi Dosen Filsafat Hukum di Kampus, para Dosen diharapkan lebih paham seperti apa Filsafat Hukum itu, bagaimana cara mengajar dikelas, sistemnya, metodenya”.

“Inikan tidak hanya Pelatihan Hukum tetapi Metode Penelitian Hukum juga, terkait penelitian hukumnya ya,,, nanti bagaimana Dosen itu mematangkan jenis dan metode penelitian hukumnya. harapan kedepannya kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin dan lebih diperdalam lagi substansinya” sambung Fitria.

Dr. Irene Mariane, SH., CN,. MH. Perwakilan dari Universitas Trisakti Jakarta, dalam wawancara mengatakan “kegiatan seperti ini perlu dilakukan sesering mungkin minimal setahun sekali lah, agar perkembangan keilmuannya bisa lebih update lagi”.

Sambung Irene “untuk para Dosen khususnya Dosen Filsafat harapan saya adanya persamaan persepsi terhadap kurikulum yang akan diberikan kepada mahasiswa, dan juga mungkin perlu ditambahkan adanya Filsafat Pancasila yang mana hingga saat ini belum banyak disampaikan Dosen-dosen Filsafat. jadi harus ada kesamaan kurikulum”.

Disela Pembukaan Kegiatan Pelatihan Filsafat Hukum dan Metode Penelitian Hukum, Dekan Fakultas Hukum ( Dr. Sulbadana, SH., MH. ) Menyerahkan Plakat Kepada Narasumber, yang diterima langsung oleh perwakilan Narasumber Bapak Dr. Widodo Dwiputro, SH., M.Hum.

 

Penulis : An

Editor : AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *