1382 Peserta Ikuti Seleksi Pendidikan Pengembangan Umum Polri Di SulTeng

Palu, karebasultengnews.co.id  Dalam rangka memenuhi alokasi jabatan dan salah satu kesejahteraan personil guna terlaksananya tugas pokok dan fungsi dijajaran Polda Sulawesi Tengah, Senin 20/01/2020.

doc: kompasiana.com
doc: kompasiana.com

Sebanyak 1.382 orang peserta mengikuti seleksi pendidikan pengembangan umum Polri Tahun Anggaran 2020, sebelum mengikuti  seleksi para panitia dan peserta menggelar  upacara yang dipimpin langsung oleh  Kapolda Sulteng Irjend Pol. Drs. Safril Nusral S.H, MH. selaku inspektur upacara guna pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas panitia dan peserta, upacara tersebut dilaksanakan dilapangan apel Polda Sulteng jalan Samratulangi Kota Palu.

Dalam upacara tersebut Kapolda Sulteng Irjend Pol. Drs. Safril Nusral S.H, MH. menyampaikan instruksi kepada para peserta upacara yakni panitia seleksi  dan peserta yang mengikuti seleksi  pendidikan pengembangan umum Polri tersebut yang berjumlah 1.382 orang peserta yang terdiri dari Sespimmen 2 orang peserta. Sespimmen 11 orang peserta dan SIP sebanyak 1.369 orang peserta. Adapun instruksi Kapolda kepada peserta seleksi diantaranya sebagai berikut, agar para peserta mengikuti seleksi dengan baik dan tidak mengandalkan orang lain atau sponsorship namun para peserta harus mengandalkan diri sendiri dan berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Apa bila ditemukan dan diketahui adanya  penyalahgunaan wewenang dan kecurangan dalam proses  seleksi agar segera melaporkan kepada pengawas atau panitia atau juga disampaikan kepada Kapolda, Wakapolda, Irwasda Polda Sulawesi Tengah.

Dan kedua instruksi Kapolda Sulteng Irjend Pol. Drs. Safril Nusral S.H, MH. kepada Panitia seleksi dan pengawas, jangan pernah untuk mencoba melakukan penyimpangan, “laksanakan proses seleksi ini dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan korupsi, kolusi, konspirasi dan nepotisme (K3N) serta penuh rasa tanggung jawab untuk keberhasilan  kegiatan seleksi ini” tegas Kapolda Sulteng Irjend Pol. Drs. Safril Nusral S.H, MH.

Upacara pengambilan  sumpah dan penandatanganan fakta integritas tersebut dalam keadaan aman dan kondusif. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *