ANGGOTA DPR RI BERSAMA PEJABAT KEMENTRIAN PERTANIAN LAKASANAKAN KUNJUNGAN KERJA

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id Reses dan Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota DPR-RI H. Ahmad M. Ali dari Partai Nasdem di Kabupaten Parigi Moutong bersama 14 Pejabat yakni Staf ahli dan Direktur Kementerian Pertanian RI.

H. Ahmad M. Ali melakukan Reses di Kabupaten Parigi Moutong untuk meminimalisir seluruh aspirasi masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Masyarakat Parigi Moutong.  di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan, Sabtu 11/1/2020.

Hadir dalam giat tersebut Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budiyanto S.Sos, kader Partai NasDem, rombongan dari Kementan RI Staf Khusus Mentan Ir. H. Lutfi Halide MP, Direktur Alsinta Ditjen PSP Andi Nur Alamsyah STP, MT, Direktur Pembiyaan Ditjen PSP Ir. Indah Megawati MP, Kapuslat BPPSDMP Bustanul Arifin Cahya, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Ditjen Tanaman Pangan Edy Purnama SP, M.Sc, Direktur Pembibitan Perkebunan Ditjen Perkebunan Dr. Ir. Saleh Muhtar MP, Direktur Pembenihan Ditjen Holtikultura Sukarman, Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Dr. Ir. M. Taufik Ratule MSi, Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan Bambang Sugiharto, serta didampingi dua Pejabat Pertanian Sulteng Kepala Karantina Palu Dra. Ida Bagus Hary Somawijaya, dan Kepala BPTP Sulawesi Tengah Dr. Ir. Fery Fahrudin Munir M.Sc serta masyarakat yang ada di Kecamatan Tinombo Selatan dan sekitarnya.

Dalam kesempatan giat tersebut Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada H. Ahmad M. Ali beserta seluruh Direktur Kementan RI di Kabupaten Parigi Moutong.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saya mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPR-RI Ahmad M. Ali dan Pejabat Kementerian Pertanian RI. Kepada masyarakat saya sampaikan bahwa masyarakat tidak salah memilih dan memenagkan H. Ahmad Ali pada Pemilu 2019 lalu, karena beliau telah membuktikan kesungguhannya fokus membangun daerah Kabupaten Parig Moutong yang kita cintai ini,” jelasnya.

Bupati H. Samsurizal Tombolotutu mengintruksikan kepada masyarakat Parigi Moutong dan para Kepala Desa agar bisa  memberikan masukan atau aspirasinya yang sifatnya membangun kepada Anggota DPR RI H. Ahmad M Ali.  Anggota DPR RI H. Ahmad M Ali. dalam pertemuannya menyampaikan harapan. “Saya harapkan pak Bupati selalu komunikasi bersama saya, untuk sama sama kita membangun Daerah ini”.

Anggota DPR RI H. Ahmad M Ali, juga menyampaikan bahwa, Parigi Moutong sangat cocok dijadikan Penyangga Ibu Kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim) karena banyak yang harus disuplay ke Kaltim.  “Parigi Moutong sangat cocok dijadikan Penyangga Ibu Kota baru, karena dari Sektor Pertanian saja melimpah, karena Parigi Moutong merupakan lumbung beras terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah,” imbuhnya.

“Saya berasal dari Dapil Sulawesi Tengah dari Partai Nasdem, dan Kabupaten Parigi Moutong salah satu Kabupaten mendulang suara terbanyak untuk saya, jadi sesuai komitmen saya maka saya tetap memperhatikan Pembangunan Sulawesi Tengah khususnya Parigi Moutong,”Tegasnya.

Kemungkinan besar dan kuat dugaan giat reses Anggota DPR-RI dan kunjungan kerja dari Kementan RI ke Kabupaten Parigi Moutong, dimanfaatkan Pemda Parigi Moutong guna melakukan koordinasi terkait Hari Pangan Sedunia (HPS) menurut informasi yang didapat Hari Pangan Sedunia taghun 2020 akan diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong.

Reses dan Kunjungan Kerja tersebut rencananya dilakukan dua hari, usai giat di Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan dilanjutkan di Desa Toribulu Kecamatan Toribulu dan Desa Sidole Kecamatan Ampibabo. Dijadwalkan Rombongan hari Minggu 12/1/2020 berdialog dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Penyuluh Pertanian di Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan. (Adji Ras’an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *