Sidang Pertama Masa Tahun 2020, Anggota DPRD Laporkan Hasil Reses

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id Agenda Rapat Paripurna DPRD Masa Persidangan I tahun 2020 Dalam Rangka Laporan Hasil Reses DPRD,Penetapan / Pengesahan Jadwal Kegiatan DPRD.

Hasil daripada reses yang dilakukan selama sepekan yang dilakukan oleh anggota DPRD baik dilakukan oleh perseorangan ataupun kelompok Rabu 8/01/2020 dilaporkan oleh masing-masing perwakilan di setiap Dapil dihadapan Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai SE dan FORKOPIMDA.

Sebelum berakhirnya Rapat Paripurna masa Persidangan I tahun 2020 anggota Rapat Arifin Dg Palallo dari P-Gerindra Dapil IV menyuarakan atas nama masyarakat Kecamatan Moutong terkait keluhan masyarakat. Masyarakat Moutong khususnya yang berada didekat aliran sungai mengeluhkan dengan kondisi air sungai, dampak dari pada  tambang emas yang ada di Gunung Lobu Desa Lobu Kecamatan Moutong, air sungai yang sudah tidak sehat karena pencemaran lingkungan dari tambang emas, selain terdampak pencemaran  lingkungan terhadap masyarakat yang berada di pinggiran sungai, pencemaran juga mengancam terhadap pertanian yang ada dibawah areal tambang.
Air yang tercemar mengakibatkan menurunnya hasil panen padi dan itu sangat dikeluhkan oleh masyarakat petani. Seluas ± 1500 Ha lahan pertanian produktif kini sangat turun signifikan hasil panennya, bila dibandingkan dengan hasil panen ditempat lain yang tidak tercemar air buangan tambang.

Dengan berapi-api demi menyuarakan keluhan masyarakat,  Anggota Dewan Arifin Dg Palallo menyerukan bahwa ini harus menjadi perhatian khusus.

Ketua DPRD Sayutin Budiyanto S.Sos bersama anggota Dewan lainnya akan meninjau langsung kelapangan dalam waktu dekat ini. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *