Usung Tema ” AGROVENTURE GOWES MTB” Komunitas Biker Shake Dhement Ngayung Gelar Baksos

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id Dalam rangka Baksos yang diselenggarakan oleh komunitas biker Sheke Dhement Ngayung dengan tema Agroventure Gowes MTB dan Baksos (Jelajah Wisata Bukit Durian Montong) dengan donatur diantaranya :
Bos Dev, Satria Group, Sejati Group, KSP Bhakti Mandiri, Anggota DPRD Dapil V, Riva Jaya Baturiti, Kades Suli, Kades Suli Indah, Bpk Feri Budi Utomo Anggota DPRD Dapil III, dan Marten Motor Balinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Balinggi Bpk Mohsen SE, Kades Suli I Wayan Sugita, Kades Catur Karya selaku tuan rumah, hadir juga Anggota DPRD Dapil III Feri Budi Utomo

Acara tersebut diselenggarakan di Desa Catur Karya Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Minggu 5/01/2020.

Dalam acara kegiatan tersebut Kades Catur Karya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini selain bakti sosial juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Balinggi terutama di Desa Catur Karya dengan alamnya terdapat air terjun dan durian monthong.

Mengawali kegiatan tersebut diawali dengan do’a pimpin langsung oleh Ketua Panitia dilanjutkan pelepasan peserta gowes Baksos dilepas oleh Camat Balinggi Mohsen SE dengan titik start dan finish di halaman Pura Sekar Jagat Jatiluwih Dusun dua Jatiluwih, rute sepanjang 18 Km rencana ditempuh satu setengah jam dengan dua belas titik chek point dibagi dua medan yakni Medan ekstrim dan medan biasa.

Kegiatan ini yang kali ke dua, untuk kesempatan ini diselenggarakan di Dusun II Jatiluwih Desa Catur Karya, menurut ketua pelaksana kegiatan Agus Sentano kegiatan ini semata-mata untuk bakti sosial terhadap warga sekitar dan kegiatan seperti ini akan tetap dilanjutkan sampai ke tingkat Kecamatan serta kegiatan ini akan terus diselenggarakan guna menggalang para donatur untuk sosial, dari penggalangan dana ini akan donasikan ke masyarakat yang memang kurang mampu dan sangat membutuhkan, rencana ada 8 warga yang kurang mampu yang akan mendapatkan donasi.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh sebelas Komunitas biker yang ada di Parigi Moutong dan hadir pula salah satu komunitas biker dari Palu. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 300 orang peserta. Selesai peserta sampai finish dilanjutkan dengan acara hiburan free bicycle style dengan menampilkan biker dari Kota Palu salah satu terbaik ke enam tingkat internasional.

Kegiatan tersebut dikawal oleh kepolisian sektor Balinggi, acara ditutup dengan undian hadiah hiburan dan hadiah utama sepeda MTB bagi para peserta dan warga yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *