OPD Gelar Rapat, Persiapan Sambut Tahun Baru

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id walau bukan tradisi ataupun adat budaya untuk merayakan malam pergantian tahun baru hampir diseluruh negara merayakannya dengan segala bentuk dan acara digelar pun di Indonesia khususnya di Kabupaten Parigi Moutong contohnya.

Pemda Kabupaten Parigi Moutong tepatnya di Pantai Mosing yang berada di Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan yang merupakan salah satu Destinasi Wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, dalam rangka memperkenalkan potensi wisata tersebut pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong akan menggelar acara penyambutan Tahun Baru 2020 di tempat tersebut.

Terkait dengan pergantian malam tahun baru Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong rencananya akan digelar di Pantai Mosing, segenap OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) melakukan rapat persiapan malam pergantian tahun 2019 – 2020 yang dipimpin oleh Hamka Lagala, SE, MH yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika di lokasi Pantai Mosing, Jum’at 27/12/2019.

Dalam rapat tersebut yang diikuti oleh Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Humas, Bagian Umum, Bagian Kesramas, Camat Kasimbar dan Tinombo Selatan serta seluruh Kepala Desa yang berada di dua kecamatan tersebut. Hamka Lagala menyampaikan sesuai instruksi Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu gelaran Malam Tahun baru akan dilaksanakan di Desa Siney dilokasi Pantai mosing.

Kadis Kominfo Hamka Lagala, SE, MH, mengatakan, rencana kegiatan menyambut pergantian tahun 2019 – 2020 nantinya akan diisi dengan kegiatan Dzikir bersama yang dimulai pukul 20.00 – 21.30 WITA, kemudian dilanjutkan dengan ceramah Agama yang akan dibawakan oleh Ustad Arsid Kono, S.Ag pada pukul 21.30 – 22.00 WITA, setelah ceramah agama acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati dan Hiburan masyarakat yang bernuansa islami dan tepat pukul 24.00 WITA akan dikumandangkan Adzan.

Sesuai Surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah dan ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang di tandatangani Wakil Bupati bahwa perayaan malam pergantian tahun akan dilaksanakan secara sederhana, menurut Hamka Lagala, SE, MH, rencana gelaran penyambutan malam tahun baru kita isi dengan Dzikir bersama dengan menghadirkan sekitar 4000 jama’ah Dzikir yang berada di dua kecamatan tersebut dan akan berakhir pada pukul 01.00 WITA. Dua kecamatan tersebut setiap desa akan mengikutsertakan 100 Orang masyarakatnnya termasuk kue dos oleh masing-masing desa dalam mengikuti pisah tahun dan Dzikir bersama.

Kesimpulan hasil rapat ini secepatnya akan kami laporkan kepada Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu. Sesuai intruksi Bupati acara penyambutan tahun baru mengundang Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan bagi semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menghadiri acara tersebut agar kehadirannya bersama istri dalam perayaan menyambut malam pergantian tahun di pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan. (Adji Ras’an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *