DPR -RI KOMISI IX GELAR SOSIALISASI BERSAMA BADAN POM PORVINSI SULTENG

Parigi Moutong, karebasultengnews.co.id  Kepala Badan POM Provinsi Sulteng Fauzi Ferdiansyah S.si, Apt. Dan Anggota DPR-RI Komisi IX Drs. H. Anwar Hapid Msi dari partai Demokrat, Anggota DPRD Provinsi Sulteng H.  Moh. Nur Dg Rahmatu dan kader Demokrat Adiyana melaksanakan gelar sosialisasi tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan, bersama tokoh masyarakat di Kelurahan Loji kota Parigi dihadiri oleh tokoh adat Andi Cinu Tagunu, tokoh agama Ustd. Nusran Taher, Camat Parigi Srikandi Puja Passau.

Masa reses pertama Anggota DPR-RI Komisi IX Drs. H. Anwar Hapid Msi dari partai Demokrat dilaksanakan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong  di tiga titik yakni di Kec. Siniu, Kec. Ampibabo dan Kec. Parigi dalam satu hari terutama di Hotel HNR  Kelurahan Loji Kec. Parigi dihadiri oleh ± 300 orang. Kamis 26/12/2019.

Adapun yang menyampaikan paparan dalam gelar sosialisasi yaitu :

1. Drs. H. Anwar Hapid Msi menyampaikan tentang :

a. terkait Kesehatan (BPJS), banyak ditemukan dan keluhan permasalahan dilapangan yang dialami masyarakat
terutama tingkat kelas III agar tidak dinaikan biaya iuran perbulannya.
b. Kartu pra kerja yaitu diperuntukkan oleh bagi warga yang belum memiliki pekerjaan namun yang menerima gaji tersebut, bersangkutan dalam masa pelatihan kerja dan gaji tersebut diberikan selama tiga bulan.
c. Pengawasan tentang obat dan makanan.

2. Kepala Badan POM Fauzi Ferdiansyah S.si, Apt. menyampaikan atau memberi penjelasan tentang :

Pengawasan mulai dari produksi sampai distribusi termasuk inpeksi dilapangan.
Badan POM selain mengawasi Obat dan Makanan juga mengawasi kosmetik dan semua produk yang beredar dipasaran
Penggunaan obat harus diperhatikan yang palsu  dan yang asli.
Konsumsi obat atau obat tradisional juga harus diperhatikan cara minum atau konsumsinya serta tips cara memilih produksi yang akan di pakai atau dikonsumsi.

Acara tersebut dihadiri undangan ± 250 orang dengan pengawalan pengamanan oleh Polsek Parigi dan Dishub Parigi Moutong terlihat animo masyarakat di Parigi sangat tinggi dengan sosialisasi tersebut.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *