Pesta Adat Suku Lauje Ditutup

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id Upacara penutupan pesta Adat Suku Lauje oleh Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Sulteng di Kecamatan Palasa.

Dalam mempertahankan budaya dan adat Suku Lauje yang ada di Kecamatan Palasa Kabupaten Parigi Moutong yang digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Sulawesi Tengah Dr. Fahrudin Yambas S.Sos, MSi. menutup upacara pesta adat Suku Lauje. Minggu 22/12/2019.

Sebelumnya pembukaan upacara pesta ada tersebut yang dibuka langsung oleh asisten II Bidang Politik dan Hukum Kamiluddin Passau yang mewakili Bupati Parigi Moutong. Gelaran pesta adat yang diselenggarakan setiap tahun di Kecamatan Palasa.

Kepala Badan Kesbangpol Dr Fahrudin Yambas S.Sos ,MSi. dalam sambutannya menyampaikan bahwa gelaran seperti harus harus tetap dipertahankan dan dilestarikan agar adat dan budaya tidak terlupakan oleh generasi muda dan tergerus oleh zaman. Kepala Badan Kesbangpol Dr Fahrudin Yambas S.Sos, MSi. juga mengapresiasi dengan ada gelaran seperti ini bahwasanya bisa memperat persatuan bangsa dalam kemajemukan berbangsa dan bernegara.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap para tokoh adat dan Muspika Kecamatan Palasa serta masyarakat setempat dan sekitarnya yang sangat berantusias mengikuti semua kegiatan pesta adat Suku Lauje. (Aji Ras’an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *