JARING ASPIRASI, LIMA ANGGOTA DPRD PARIMO GELAR RESES TERAKHIR ,

Parigi Moutong_ karebasultengnews.co.id Sebagai mana yang kita  Reses atau Masa Reses yaitu masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggotaan DPR.

Reses pertama masa sidang terakhir tahun 2019 anggota DPRD Parigi Moutong yang terbagi lima Daerah Pemilihan (Dapil) sudah berakhir. Para anggota Dewan pun melakukan tatap muka, menjaring dan mencatat apa yang menjadi aspirasi serta keluhan konstituennya untuk dibawa ke sidang Paripurna dan disampaikan ke Pemerintah apa yang menjadi permasalahan masyarakat.

Tim media yang mengikuti reses anggota Dewan khususnya di Dapil V (TOBASA), reses di Dapil V (TOBASA) dilaksanakan di tiga titik yakni di Kecamatan Sausu, Kecamatan Balinggi dan Kecamatan Torue. Dapil V terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Torue, Kecamatan Balinggi dan Kecamatan Sausu, lima anggota Dewan yang mewakili Dapil V yakni ibu Ni Wayan Leli Pariani SH (Golkar), Bpk Alfred Tonggiroh Msi (PDIP), ibu Umy Kalsum (Nasdem) dan Bpk  I Ketut Mardika (Gerindra) dan Bpk Wayan Eddy Tangkas (Hanura).

Reses anggota Dewan tersebut dalam rangka menjaring aspirasi diisi dengan tanya jawab, khususnya Dapil V menurut ketua rombongan reses Bpk Alfred Tonggiroh Msi yang merupakan ketua komisi III DPRD Parigi Moutong dari hasil kunjungan kerjanya bersama rombongan sebagian besar masyarakat menyampaikan tentang :

a.  Pengaspalan ataupun perbaikan infrastruktur jalan terutama jalan kantong produksi atau jalan penghubung antar Desa.
b.  Pembuatan talud irigasi.
c.  Normalisasi sungai.
d.  Pemberdayaan BUMDES terkait penyaluran gas elpiji. (Aji Ras’an )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *