POLRES PARIMO, EMPAT TITIK POSKO PENGAMANAN MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2020

Parigi Moutong. karebasultengnews.co.id empat titik Posko yang menjadi fokus dalam pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2020 Polres Parigi Moutong. Disela selesainya kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2019 dan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Waka Polres Parigi Moutong Kompol I Ketut Tadius SH, MH menyempatkan waktu untuk memberikan keterangan terkait persiapan Operasi Lilin Tinombala 2019 kepada media pers.

Waka Polres I Ketut Tadius SH, MH bahwa diwilayah hukum Parigi Moutong Operasi Lilin Tinombala akan dilaksanakan hari Senin 23 Desember 2019 sampai hari Rabu 1 Januari 2020 dengan menempatkan empat titik Posko Pengamanan terpadu dan satu Posko Pelayanan.

Empat titik Posko terpadu yaitu di Kecamatan Sausu (Desa Maleali), Kecamatan Parigi (Kelurahan Maesa), Kecamatan Parigi Utara (Desa Toboli) dan Kecamatan Moutong Desa (Moutong), satu Posko Pelayanan sifatnya mobile.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Tinombala 2019 ini sebanyak 200 orang personel, terdiri dari 100 personel dari Polri dan 100 personel gabungan terdiri dari Dishub, Diskes, PMI, BPBD serta BASARNAS.  Tempat-tempat yang menjadi fokus pengamanan diantaranya tempat ibadah (gereja), pusat perbelanjaan, tempat wisata, dll.

Selain dari jumlah 200 anggota personel yang disebutkan sebelumnya ada tambahan personel  dari pasukan Brimob yang tergabung dalam Operasi Tinombala yang saat ini terkonsentrasi di Kecamatan Sausu untuk mengkover bilamana ada aksi dari Kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora. (Aji Ras’an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *