POLRES PARIGI MOUTONG BERSAMA FORKOPIMDA MUSNAKAN MIRAS

Parigi Moutong, karebasulteng.co.id , Dalam rangka meminimalisir tingkat tindak kejahatan kriminalisme atau tindakan yang melanggar hukum diwilayah hukum Parigi Moutong pihak Polres melaksanakan Operasi Pekat. Operasi Pekat dilaksanakan sepuluh hari menjelang Operasi Lilin Tinombala 2019 dengan hasil minuman keras.

Pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat berupa minuman keras tersebut dilakukan di pelataran halaman belakang Mako Polres Parigi Moutong. Kamis 19/12/2019 bersama FORKOPIMDA Parigi Moutong turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Parimo H. Badrun Nggai SE, Staf Kejati Parimo Dirman, Danpos TNI-AL Parimo Ltd. (P) Aditya, Pabung Kodim 1306 Donggala Myr. Inf. F. M. Rompis, Ketua DPRD diwakili anggota, Ketua MUI Parimo KH. Moh. Qosim Abdul Majid para Kapolsek di jajarapn Polres Parimo, Pimpinan Jasa Raharja Parimo, Pimpinan Pengadilan Negeri Parimo,  Satpol-PP, PMI Kab. Parimo, Polairud Parimo, BPBD Parimo, Dinas Kesehatan Kab. Parimo, Kabid Dishub Kab. Parimo Ismet.

Operasi pekat berhasil menyita dan memusnahkan barang bukti sebagai berikut :

a. ± 350 botol cap tikus
b. 12 botol Bir merk Angker
c. 7 botol Bir hitam merk stout
d. 1 botol Singa Raja
e. 22 botol jenis anggur putih
f.  5 botol jenis Topi Raja
g. 43 botol jenis Banteng

Dalam kegiatan tersebut Wabup H. Badrun Nggai SE mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi atas kerja Kepolisian dalam menindak upaya peredaran Miras di wilayah Parigi Moutong karena dengan melakukan tindakan seperti ini minimal peredaran dan penggunaan narkoba dan Miras berkurang. Menurut penelitian dengan terjadinya tindak kekerasan ataupun kejahatan berawal dari Narkoba bahkan bisa menimbulkan terkena HIV/AIDS, dengan konsumsi Narkoba biasanya terjadi pergaulan bebas.

“Orang yang terkena HIV masih bisa diobati karena HIV ini masih dalam kategori Virus, tapi kalau sudah AIDS dari sekian penderitanya jarang yang terselamatkan dan berakhir meninggal dunia”, imbuhnya.

Sebelumnya Waka Polres Kompol I Ketut Tadius SH menyampaikan Operasi Pekat akan terus dilakukan oleh pihaknya walau tidak bisa menghilangkan perdagangan dan peredaran narkoba dan miras minimal mengurangi peredarannya. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *