RESES ANGGOTA DPRD KABUPATEN PARIGI MOUTONG DAPIL V TOBASA ( TORUE BALINGGI, SAUSU )

Parigi Moutong. karebasultengnews.co.id ~ Masa reses di manfaatkan oleh segenap anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Anggota DPRD Dapil V yang melaksanakan reses diantaranya Ni Wayan Leli (Golkar), Alfred (PDIP), Umy Kalsum (Nasdem) dan I Ketut Mardika (Gerindra) dihadiri Camat  Balinggi Mohsen SE, Wakapolsek Balinggi Alapalulu,  Wadanramil Balinggi Pelda I Wayan Ardana,  7 Kepala Desa serta warga  masyarakat se-kecamatan Balinggi yang diperkirakan 130 orang. Reses tersebut dilaksanakan di Dusun IV Desa Suli Kecamatan Balinggi Kabupaten Parigi Moutong. Selasa 17/12/2019.

Dalam reses anggota DPRD menyampaikan berterimakasih atas kehadiran dan antusias warga masyarakat Kecamatan Balinggi yang menghadiri reses. Dalam reses tersebut masyarakat menyampaikan beberapa hal keluhan atau aspirasi terkait genangan air jika turun hujan berpengaruh ke pesawahan yang tergenang aliran irigasinya  mengalami pendangkalan atau penyempitan, infrastruktur jalan yang belum dilakukan pengaspalan serta pemberdayaan BUMDES terkait penyaluran gas elpiji 3 kg.

Selain itu masyarakat menyampaikan keluhannya terkait penyaluran BBM yang tidak sesuai ketentuannya berimbas mahalnya harga BBM serta mohon perhatiannya untuk di bangunnya Tempat Pelelangan Ikan (TPI), terkait Kesehatan Pustu mengajukan pengadaan ambulans.

Tanggapan dan solusi dari narasumber DPRD, Camat, Kepolisian dari beberapa keluhan dan aspirasi warga bahwasanya terkait infrastruktur yang menjadi kewenangan daerah Kabupaten akan kami lanjut ke rapat paripurna.

Terkait infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan provinsi akan dilaporkan ke Dewan Provinsi, terkait aliran irigasi, drainase untuk normalisasi bisa dikomunikasikan dengan pihak terkait dan akan kami sampaikan juga di Kabupaten. Mengenai pengadaan mobil ambulans Pustu harus ditinju dulu operasionalnya tingkat kebutuhan.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *