Masa Reses Anggota DPRD Parimo Dapil I Dua Titik

Parigi Moutong. karebasultengnews.co.id ~ Senin, 16/12/2019 Anggota DPRD Dapil I melakukan kegiatan reses di wilayah eks Parigi. Giat reses yang dilakukan oleh  Wakil Ketua I Faisan Badja (Gerindra) dan Wakil Ketua II Sugeng Salilama (PDI Perjuangan). Reses  tersebut dilaksanakan di dua tempat dalam satu hari yakni di Kecamatan Parigi Utara dan di Desa Lebo Kecamatan Parigi. Dalam acara reses dan tatap muka dengan para konstituennya sudah lumrah dan wajar adanya keluhan dan aspirasi masyarakat terhadap orang yang menjadi perwakilan mereka di legislatif.

Tanggapan sejumlah pertanyaan dan aspirasi masyarakat Wakil Ketua I DPRD Faisan Badja menjelaskan, bahwa reses adalah merupakan agenda rutin DPRD sebagai sarana untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti dan disampaikan kepada pemerintah daerah untuk dilaksanakan.

“Kami ingin mengetahui langsung apa yang menjadi kendala, hambatan atau aspirasi masyarakat terkait pembangunan yang belum terselesaikan atau belum ada realisasinya pada pelaksanaan pembangunan daerah,” paparnya Dia menegaskan, sebagai lembaga perpanjangan tangan masyarakat tentunya bertanggung jawab pula dalam memperjuangkan hak yang menyangkut hajat hidup masyarakat.

Ditambahkannya, namun dibalik perjuangan DPRD untuk kepentingan masyarakat, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mendukung pula hal-hal yang sudah menjadi program pembangunan daerah. “Nanti harapan-harapan masyarakat dari hasil reses ini, akan kami catat dan menjadi bahan pembahasan pada pembahasan ditingkat dewan dan pemerintah,” imbuhnya.

Kegiatan reses anggota DPRD Dapil I kali ini cukup membanggakan, karena dari titik awal reses menurut pihak pendamping dihadiri sembilan anggota dari sepuluh yakni Faisan Badja, Sugeng Salilama, H. Wardi, Enggar Prayogo, Paulus Pasodung, Masrin M Said, H. Suardi, Zabur dan H. Erwin Hi Nadir terkecuali Saiful Bahri yang katanya sakit.

Di titik kedua yakni di Desa Lebo hanya dihadiri enam orang anggota yakni Faisan Badja, Sugeng Salilama, H. Wardi, Enggar Prayogo, Paulus Pasodung, Masrin M Said empat orang lainnya izin karena ada pertemuan lainnya. Dengan agenda yang sama yakni menjaring dan menampung keluhan dan aspirasi konstituennya guna dilanjutkan ketingkat sidang paripurna DPRD nantinya.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *