Wujud nyata Demokrasi, Pemilihan Pengurus RT Rasa Pemilihan Gubernur

Kareba Sulteng News – Palu, pemilihan pengurus Rukun Tetangga (RT) biasanya jarang diminati warga, tetapi setelah viralnya berita mengenai penyalahgunaan kekuasaan oleh RT, warga tak mau kecolongan lagi dan ingin menggunakan hak suara mereka untuk memilih yang terbaik.

Pemilihan yang dilaksanakan pada minggu pagi (15/12/2019) disambut antusias oleh warga di lingkungan RT 002 RW 003 Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Pasalnya, euphoria pesta demokrasi mengajak warga memilih Ketua RT rasa Pemilihan Gubernur.

Hanya ada dua Calon Ketua RT yang bersaing yaitu Firman nomor urut 01, dan Rostina nomor urut 02. Proses pemilihan berjalan aman, kondusif, dan meriah. Dan dimenangkan oleh  Rostina dengan perolehan suara 59 selisih 10 suara dengan  Firman yang memperoleh suara 49.

Rostina selaku Ketua RT terpilih menyampaikan “terima kasih banyak kepada seluruh warga karena telah memberi kepercayaan dan kesempatan kepada saya. Dan saya siap menjadi pelayan masyarakat oleh karena itu mari kita berkolaborasi untuk melahirkan ide-ide cemerlang demi terwujudnya masyarakat yang mandiri dan sejahtera”.

Rostina meminta kerja sama dari warga dan selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat agar tidak terjadi perselisihan antar tetangga. “tegur saya jika salah, saya terbuka menerima kritik dan saran demi kepentingan kita bersama” tutur Rostina.

Warga RT002 RW 003 Kelurahan Lere berharap Ketua RT yang baru tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti yang telah berlalu, dan meminta transparan dalam menjalankan segala tugasnya. Warga berharap Ketua RT yang terpilih dapat mencari informasi mengenai pungutan Rp.50.000,- per keluarga yang hingga saat ini belum ada bantuan yang terrealisasi.

Penulis : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *