Kembali Terjadi Kontak Senjata, Penyandraan Di Parimo, 1 Anggota Brimob Meninggal Dunia

Parigi Moutong, KarebaSulteng News.co.id ~Penyandraan dan penembakan oleh orang tak di kenal  (OTK ) terhadap warga dan anggota BRIMOB. Penyanderaan terhadap salah satu warga Dusun II Desa Salobanga Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong atas nama Sdr. Lina 35 thn, suku Bugis, agama Islam,  berprofesi operator senso.

Bukan hanya penyanderaan terhadap warga akan tetapi kelompok Orang Tak dikenal (OTK) yang diduga Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso melakukan penyerangan penembakan terhadap Anggota Satgas Operasi Tinombala yang menempati Pos sekat Alfa 16 Dusun II Desa Salobanga atas nama Syaiful berpangkat Bharatu meninggal dunia.

Jum’at 13/12/2019, sekitar Pukul 12.30 WITA selesai sholat Jum’at di mushola Al Anshar Dusun II, Desa. Salobanga tepatnya sekitar 50 Meter dari Pos Sekat Alfa 16. Diperkirakan 5 Orang Kelompok MIT Poso melakukan penyerangan terhadap  anggota Satgas Brimob dan warga yang selesai melaksanakan sholat Jum’at.

Kronologis kejadian sbb:

1. Sekitar pukul12.30 WITA Anggota Brimob dan warga masyarakat Dusun II, Desa Salobanga selesai melaksanakan Sholat Jum’at di musolah Al Anshar tepatnya sekitar 50 Meter dari Pos Sekat Alfa 16, 5 Orang Pok DPO MIT Poso melakukan penyerangan terhadap  anggota Satgas Brimob dan warga yang selesai sholat Jum’at, dimana setelah menyerang 5 Orang Pok DPO MIT Poso berpencar dengan berlari masing-masing 3 Orang ke arah SD Salobanga dan 2 Orang ke arah belakang Musolah Al- Anshar selanjutnya selang  beberapa menit kemudian  terjadi kembali penyerangan dengan menembak ke arah Pos Sekat Alfa 16 dan sempat menyandra warga serta anggota pos sekat yang pulang dari sholat jumat namun anggota pos sekat sempat melarikan diri dan warga yang di sandra belum diketahui keadaannya.

2. Pada pukul 13.30 WITA satu regu dari pasukan Brimob yang berada di Pos bawah (Kantor Camat) yang dipimpin oleh Ipda Richard menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan.

4. Pada Pukul 14.50 WITA  Katim Satgas tindak  Brimob AKBP M. Ermin  bersama 10 orang  anggota menuju dusun II Desa Salobanga untuk membantu. Mengunakan dua unit kendaraan roda 4 Dobel Kabin

5. Selanjutnya Pukul 17.40 WITA menyusul menuju Desa Salobanga yaitu dua unit mobil dobel kabin yakni Ambulance Polda dengan pengawalan 8 orang Anggota Brimob dipimpin oleh Bripka Hadi dengan guna menjemput korban tembak Bharatu Syaiful

6. Pukul 20.40 WITA Rombongan yang melakukan  penjemputan korban tembak tiba di Polsek Sausu dengan aman dan kondusif selain anggota Polisi tidak diperbolehkan masuk mendekati jenazah.

7. Pukul 20 49 WITA jenazah langsung diberangkatkan dari Polsek Sausu Menuju RS Bayangkara Palu Sulteng dengan menggunakan Ambulance Polda.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *