AKSI UNRAS DARI LINGKAR STUDI AKSI DEMOKRASI INDONESIA ( LS-ADI )

Parigi Moutong. karebasultengnews.co.id ~Hari anti korupsi yang setiap tahun diperingati oleh masyarakat, lembaga atau organisasi lainnya secara internasional bertepatan pada tanggal 9 Desember, Lingkar Studi – Aksi Demokrasi Indonesia dibawah pimpinan koordinasi lapangan sdr. Radiyat dengan jumlah massa tiga orang menggelar orasi didepan Kantor DPRD Kabupaten Parigi jln. Kampali Kelurahan Kampal. Kecamatan Parigi. Kabupaten Parigi Moutong. Selasa 10/12/2019.
LS-ADI Parigi Moutong dalam gelar orasinya didepan Kantor DPRD Kabupaten Parigi Moutong dengan membawa perlengkapan aksi orasi diantaranya satu buah bendera LS-ADI, satu unit sound sistem dan pamflet yang bertuliskan LS-ADI PD PARIMO ANTI KORUPSI.
Dalam orasinya LS-ADI PD PARIMO ANTI KORUPSI menyampaikan tuntutan diantaranya ;
a. Bahwa tindakan korupsi merupakan tindakan yang bertentangan dengan arti penting dan fungsi Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia dan juga pada masa ini korupsi seolah olah menjadi budaya bahkan menjadi korupsi berjamaah.
b. Bahwa banyak faktor yg menyebabkan korupsi, terutama faktor internal dan faktor eksternal, jadi saat ini Indonesia krisis kejujuran dan krisis amanah, karena orang-orang yang berkuasa lebih mementingkan urusan pribadi dan golongan dibandingkan mengurus rakyat.
c. Kami LS-ADI meminta kepada anggota dewan yang terhormat agar lebih mempertegas hukum bagi pelaku korupsi agar pelaku korupsi menjadi jera dan takut.
d. Korupsi di Indonesia harus diberantas karena jika tidak budaya korupsi akan berjalan dan imbasnya tidak akan ada kesejahteraan bagi rakyat-rakyat kecil di Indonesia.
Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis data terbaru mengenai penanganan kasus korupsi oleh lembaga penegak hukum kepolisian, kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut pemantauan ICW ada 454 kasus penanganan korupsi yang ditangani sepanjang 2018.
Selama pelaksanaan kegiatan orasi mendapat pengawalan dari personil Polres Parigi Moutong. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *