MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNISMUH JUARA KOMPETISI DEBAT HUKUM KONSTITUSI

Palu, KarebaSulteng News.co.id. ~ Tiga mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unismuh Palu  berhasil menjuarai Kompetisi Debat Hukum Konstitusi Tingkat Provinsi SulTeng  yang digelar oleh ATLAS ( Association of Tadulako Law Research and Debaters ) Fakultas Hukum UNTAD , tanggal 6 – 7 Desember 2019  lalu di Ruang Vidio Converence  MK Fakultas Hukum. Tim Unismuh Palu  berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim Sekolah Tinggi Ilmu Hukum dan HAM Parigi ( STIH HAM Parigi ) pada babak final.

Dalam final, Unismuh Palu  sebagai Tim Kontra melawan STIH HAM  Parigi  sebagai Tim Pro dalam mosi perdebatan tentang “ Keberadaan Klausul  Yang Tidak  Dapat Diubah Dalam UUD NRI  Tahun 1945  Setelah Amandemen ke IV “ .  Setelah melewati tiga babak, yaitu argumen pembuka, bidasan (saling berdebat), dan pernyataan kesimpulan, Unismuh Palu  berhasil mengungguli  STIH HAM Parigi.

“Alhamdulillah, ini adalah kali pertama Unismu Palu  meraih juara pertama pada kompetisis debat Konstitusi,” ujarnya saat ditemui di Kampus Untad, Sabtu (7/12/2019).

Meraih kemenangan sebagai juara pertama, Salah satu anggota tim yang menjadi pemenang debat mengaku bangga karena telah membawa nama almamater Universitas Muhammadiyah Palu  dalam Debat Konstitusi. Dia berharap argumen-argumen dalam Debat Konstitusi ini bisa menyumbangkan pemikiran-pemikiran kepada anggota Legislatif ataupun Penentu Kebijakan di Kota palu Khususnya dan Birokrasi Pemda pada umumnya.” Harapnya “!.

Di perlombaan tersebut salah satu Peserta yang bernama Nurul Fathiniyah ( mahasisiswa asal dari Universitas Tompotika Luwuk ) di nobatkan menjadi Best Speaker. Kepada wartawan KS. Nurul  berharap dapat mempertahankan gelar juara ini pada kompetisi debat konstistui berikutnya. “Kita juga berharap prestasi kita di kompetisi lain tetap dipertahankan,” tambahnya.* ( An. )

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *