Association of Tadulako Law and Debaters ( ATLAS ) GELAR SEMINAR HUKUM DAN DEBAT KONSTITUSI

Palu, KarebaSulteng News.co.id. ~  Fakultas Hukum Untad di motori oleh  Komunitas yang dikenal dengan sebutan ATLAS ( Association of  Tadulako Law Research and Debaters ) kembali gelar  Seminar Hukum dan Pembukaan Kompetisi Debat Konstitusi antar Perguruan Tinggi sesulawesi Tengah. Kegiatan tersebut terangkum dengan sebutan  Tadulako Law Fair 2019  tema “ Berlindung di Bawah Payung Konstitusi “ . Pada pembukaan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Seminar Hukum di Fakultas MIPA UNTAD, Kamis (5/12/2019), sedangkan kegiatan Debat Konstitusi tempatnya  di Ruang Vidio Converence  MK Fakultas Hukum fakultas hukum,( 6–7 Desember 2019 ).

Dalam pantauan KS, Pembukaan tersebut di hadiri oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan ( Prof. Dr. Muhammad Nur Ali ), Dekan Fakultas Hukum ( Dr. Sulbadana, S.H., M.H. ) dan wakil Dekan Bidang Kemahsiswaan ( Dr. Awaluddin, S.H., S.E., M.H. ), Wakil Dekan Bidang Akademik ( Dr. Lembang Palipadang, S.H., M.H. ) serta Ketua Prodi Hukum TataNegara ( Dr. Aminuddin Kasim, S.H., M.H. )

Kegiatan Debat Konstitusi  ini diikuti oleh perguruan tinggi di sulteng diantaranya yakni : STIH HAM Parigi, Unismuh Palu, Unismuh Luwuk, Universitas Madako Toli-Toli,  dan Universitas Tompotika Luwuk.

Dengan terlaksananya kegiatan debat konstitusi tersebut banyak harapan yang ingin di capai sehingga kegiatan semacam ini bisa membawa manfaat buat bangsa dan negara kedepannya.

Harapan tersebut terurai dari salah satu tokoh di sulawesi tengah yaitu : H. Rusli Daeng Palabi, S.Sos., S.H., M.H.  ( Wakil Gubernur Sulawesi Tengah ) “ dengan kegiatan Tadulako Law Fair 2019 yang bertemakan berlindung di bawah payung kostitusi semoga melalui kegiatan ini dapat melahirkan insan yuris yang handal, profesional serta mampu bersaing di lokal maupun tingkat nasional” jelasnya .!

Hal senada juga disampaikan oleh (Dekan Fakultas Hukum)  Dr. Sulbadana, S.H., M.H. tentang harapan beliau  yaitu “agar kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa sesuai dengan konstitusi khususnya di dunia kampus dan kegiatan seperti ini bisa kedepannya lebih baik lagi”.

Dan hal yang sama pula di jelaskan oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan (Dr. Awaluddin, S.H., S.E., M.H.). tentang harapan yang ingin kita wujudkan dengan terlaksananya Tadulako Law fair 2019 yakni “ semoga kegiatan ini dapat memperkaya khasana pemikiran mahasiswa dan menambah ide-ide ketatanegaraan yang dinamis kedepan “

Di sela-sela kegiatan pembukaan  seminar dan debat konstitusi, selaku Ketua Panitia Muhammad Mufly Gani,  memberikan pula  tanggapannya “ melalui kegiatan ini dapat melahirkan yuris muda sulteng  serta selaku mahasiswa dapat mengambil pembelajaran untuk mempersiapkan masa depan,” ungkap  mahasiswa dengan   sapaan akrab  Mulgan”!..( An )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *