Yayasan Kyai Sholeh Damar Parigi Moutong Kembali Menggelar Lansia Day Care

Parigi Moutong, karebasultengnews.co.id  Kegiatan Lansia Day Care yang sudah rutin berjalan diselenggarakan di Yayasan Kyai Sholeh Damar Parigi Moutong Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi, Minggu 1/12/2019 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si.
Yayasan Kyai Sholeh Damar yang merupakan salah satu binaan ibu Gubernur Hj. Zalzulmida A Djanggola  SH.CN (Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Tengah) dalam kesempatan Lansia Day Care kali ini memberikan sembako dan uang sebagai bentuk wujud dari tali asih antara pembina dan warga binaan yang kesemuanya sudah lanjut usia.
Penyerahan sembako dan uang tali asih tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si. yang mewakili ibu Gubernur Hj. Zalzulmida A Djanggola  SH, CN. Dalam inti sambutannya Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si menyampaikan program kedepannya tali asih yang sudah berjalan akan dirubah dalam bentuk program dengan nama istilah Bantuan Pangan Tunai (BPT). Mekanismenya yaitu BTP tersebut diberikan melalui rekening (kartu ATM).
Menurut  Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si pemberian melalui rekening maksud dan tujuannya adalah untuk belajar menejemen bagi para Anggota Lansia tersebut. Program BPT ini akan ajukan ke ibu Pembina Hj. Zalzulmida A Djanggola SH, CN. “Semoga saran pengajuan BPT melalui ATM  ini disetujui oleh beliau diprogram berikutnya di tahun 2020.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Kyai Sholeh Damar KH. Muhammad Nur Damar menyampaikan dalam tausiyah atau sambutannya. Mengucapkan terimakasih kasih kepada pihak Kementerian Sosial dalam hal ini Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah hadir berkunjung di Yayasan Kyai Sholeh Damar atau Pondok Pesantren Al- Khairat dan Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong yang sudah bersedia menyiapkan tempat dan Kepada para ibu-ibu, bapak-bapak para Lansia yg sudah hadir.
Dalam tausiyahnya Ketua Yayasan Kyai Sholeh Damar KH. Muhammad Nur Damar menyampaikan juga dalam bulan Desember akhir tahun 2019 kita merenung, apa saja yang pernah kita perbuat bahwasanya jika hari ini lebih baik dari pada hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini artinya kita tergolong kedalam orang yang beruntung Dan jika hari ini lebih buruk dari hari kemarin  artinya kita tergolong orang yang merugi. Hal ini sesuai sabda Rasullullah SAW.
Selain penyerahan sembako dalam kesempatan kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada para Lansia warga binaan Yayasan Kyai Sholeh Damar dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) serta ramah tamah yang diikuti sekitar 160 orang peserta lebaih banyak dari kegiatan sebelumnya. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *