Pelepasan Peserta FASI Parimo Ke Kab. Banggai

Parigi Moutong, karebasultengnews.co.id Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE secara resmi lepas Peserta FASI Parigi Moutong Ke Kabupaten Banggai dalam rangka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai lomba ditingkat provinsi tepatnya di Kabupaten Luwuk Banggai selama tiga hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 November 2019. para peserta resmi dilepas Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE, bertempat diruang kerja Wakil Bupati Parigi Moutong, Selasa (26/11/19).

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Parigi Moutong. Wakil Bupati Badrun Nggai SE  akan berusaha agar kedepan kegiatan FASI dianggarakan dalam APBD. “Ini perlu kita dukung bersama, anak anak seperti mereka ini merupakan generasi penerus. Olehnya sangat didukung dalam rangka pembinaan umat. Saya minta kasihkan ke saya aturanya tentang FASI agar bisa kita anggarakan kedepan, karena ini merupakan kegiatan tahunan, hampir sama seperti kegiatan MTQ,” imbuhnya

Beliau menyampaikan dalam sambutannya  berharap, melalui kegiatan FASI dapat meningkatkan semangat para Anak Sholeh untuk terus belajar agama, agar dapat menjadi benteng iman dalam mengahadapi berbagai berbagai permasalahan utamanya masala kenakalan remaja.

“Keikutsertaan anak-anak kita seperti ini perlu didukung dan ini sangat baik untuk mental spritual mereka, dari pada mereka minum minuman haram beralkhohol atau Narkoba.

Kita akan pikirkan hari ini untuk menambah anggaran FASI yang hanya terkumpul 13 juta. Paling tidak ada sedikit uang Saku anak anak peserta kita,” ujarnya.

Kontingen FASI Parigi Moutong sebanyak 25 orang anak Sholeh, 10 orang Officeal, 11 Orang merupakan orang tua pendamping Santri dan 5 orang Pembina Santri dimasing masing Sekolah.  Sementa itu juga dalam kesempatan yang sama Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Parigi Moutong Marzuk Hulolo SE MSi melaporkan, walaupun anggaran minim, semangat anak anak Sholeh untuk ikut kegiatan FASI di Kabupaten Banggai tidak kendur alias patah semangat.  “Insya Allah FASI Parigi Moutong bisa memberikan yang terbaik pada perlombaan FASI di Luwuk nanti,” imbuhnya

Dalam keterangannya Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Parigi Moutong Marzuk Hulolo SE, MSi mengatakan, anggaran yang terkumpul  dan merupakan sumbangan dari berbagai kalangan sebanyak 13 juta rupiah dan itu masih kekurangan, sehingga pihaknya memohon kepada Pemerintah Daerah untuk bisa membantu pendanaan sehingga bisa mencukupi kebutuhan para peserta FASI dan kebutuhan lain,” terangnya.

Kegiatan lomba yang akan diikuti adalah Ceramah Agama Putra Putri tingkat TK/SD/TPA. Lomba Tartil Quran Putra Putri TK/SD/TPA. Peragaan Sholat Subuh dari TK, lomba Azan SD/SMP, lomba Kaligrafi tingkat TK/SD, cerdas cermat TK/SD/SMP dan lomba ceritra Kisah islami Putra/Putri tingkat SMP.

Sesuai rencana dan kesepakatan kontingen FASI Kabupaten Parigi Moutong akan berangkat ke Kabupaten Banggai malam ini Selasa, 26/11/2019 pukul 20.00  WITA.(Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *