Bupati Parimo Instruksikan Seluruh OPD Wajib Mengutus Peserta DiKegiatan Come Aimo Equtor Run 10 K

Parigi Moutong. Karebasultengnews.co.id Bupati Parigi Moutong  H Samsurizal Tombolotutu mengintruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong untuk mengutus 10 (sepuluh) orang anggota untuk menjadi peserta mengikuti kegiatan Come Aimo Equator Run 10 K.

Instruksi Bupati Parigi Moutong ini sifatnya wajib dengan maksud dan tujuan untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya kegiatan Come Aimo Equator Run 10 K yang akan diselenggarakan tanggal 27 Oktober 2019 dengan peserta dari atlet atau pelari dari tingkat lokal, Nasional sampai Internasional dan ditargetkan peserta yang ikut serta dan kegiatan itu sebanyak 1000 (seribu).

Instruksi Bupati Parigi Moutong tersebut diterbitkan melalui surat dengan Nomor : 4261/4071/ Disporapar dengan lampiran 1 (satu) berkas, Perihal : Pengutusan Peserta Kegiatan Come Aimo Equator Run 10 K dan ditandatangani langsung oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu.

Diwaktu sebelumnya juga pada saat paparan di acara rapat persiapan kegiatan Come Aimo Equator Run 10 K

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinahcri Ahmad SSTP mengatakan, waktu pelaksanaan kegiatan Equator lari 10 Km rencananya start  pukul 05.30 WITA dan ketetapan waktu pelaksanaan telah disepakakati bersama pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Pusat maupun di Provinsi.

Menurut Zulfinahcri Ahmad SSTP penetapan waktu pelaksanaan pukul 05.30 WITA agar peserta Atletik tidak terlalu panas, apalagi berada di Tugu Equator Khatulistiwa panasnya luar biasa mengalahkan panasnya daerah daerah yang lain,” Kata Zulfinachri.

“Pada Equator Run 10K kali pertama ini akan melibatkan kurang lebih 15 orang Pengurus PASI dari Provinsi dari juri timernya juga berasal dari PASI, yang ditargetkan para pelari akan melintasi jalur trans Sulawesi dan melewati latar belakang pemandangan persawahan untuk mengantar ke titik Nol. Kata ia ini sangat cocok dengan design Equator “Sport Tourism”, menurutnya design “Sport Tourism” karena banyak Manca Negara yang akan mendaftarkan diri ikut serta dalam Equator 10K, “Kegiatan Equator 10K juga disediakan bagi kelas Pelajar dan Para guru Olahraga untuk mengikuti lomba Lari,” Sambung Zulfinahcri Ahmad SSTP. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *