Pengambilan Sumpah Jabatan Dilingkungan Pemerintah Daerah Parimo

Parigi Moutong. Karebasultengnews.co.id. Guna melengkapi struktur Organisasi Pemerintahan dilingkungan Pemerintah Daerah Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu melantik  Direktur Rumah Sakit, Jabatan Administator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong. Pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Tombolotutu. Sabtu (12/10/19).

Beberapa pejabat yang menerima jabatan baru pada jabatan administator Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu melantik Haris Irawan. SP sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Dinas Sosial) Kabupaten Parigi Moutong. Roby, S.Sos menduduki jabatan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan, Ashar, S.Pd dilantik pada jabatan Sekretaris Camat Palasa dan Imran, SP sebagai Sekretaris Camat Tomini.

Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan  bahwa pejabat yang telah dilantik harus mampu mengemban amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi”. Selain itu juga Bupati H. Samsurizal Tombolotutu juga mengatakan,  ”jadilah pejabat yang bersih dan berwibawa serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) apabila saudara terlibat dalam kasus korupsi termasuk penyimpangan, maka saudara harus bersedia mundur dari jabatanya dan bersedia menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku”. Ujar Bupati dalam penekanannya.

Dalam kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan tersebut Bupati juga melantik dr. Rustam Mangga sebagai pejabat Direktur RSUD Raja Tombolotutu Tinombo beserta dr. Sarly Veronica dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Buluye Napoae Moutong, Aminoto Naharun, SKM dilantik sebagai Kepala Puskesmas Tinombo, Hartini S. Tr, Keb, menduduki Kepala Puskesmas Mepanga, Husnawati sebagai kepala seksi penunjang pada RSUD Buluye Napoae Moutong.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kedepan pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong mendapat bantuan pembangunan 7 Rumah Sakit lagi dari pihak swasta. 7 Rumah Sakit itu nantinya akan dibangun dengan perpaduan antara kesehatan dan pariwisata dan juga panti jompo dari 7 Bantuan Pembangunan RS tersebut saat ini baru 3 lokasi yang disiapkan yaitu di Pimpit Mandiri, Kayu Jati dan Gandasari, sisanya masih akan dicarikan lokasi yang tepat untuk pembangunannya” Ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Parigi Moutong juga melepas Tim Pendataan Terpadu dan Terintegrasi yang merupakan anggota Bela Negara dan Bela Menata Diri berasal dari Suku Anak Dalam, nantinya  akan melakukan pendataan  dan Pemutakhiran data Penduduk di Bidang Kesehatan, Pendidikan, Sosial, KB dan Administrasi Kependudukan. Anggota Bela Negara Menata Diri juga akan melakukan pendataan di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau, selain karena mereka merupakan warga sekitar suku anak dalam yang merupakan bagian dari Anggota Bela Negara juga sudah mengenal dengan baik medan sekitar.

Bupati H. Samsurizal Tombolotutu berharap kepada Anggota Bela Negara  bahwa dalam melakukan pendataan harus mendata hal hal yang real dilapangan jangan sampai ada data yang direkayasa. (Risman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *